1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Omzet Bisnis Busana Muslim Sonya Fatmala Naik di Bulan Ramadan

Apalagi penjualannya sudah sampai ke beberapa kota seperti Bandung, Malang, Aceh, dan Papua.

By Rizki Astuti 15 Juni 2016 07:10
Sonya Fatmala (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Sejak memutuskan berhijab, Sonya Fatmala makin serius mengembangkan bisnis busana muslimnya. Usaha yang diberi nama Shakila by Sonya Fatmala itu dalam waktu satu bulan sudah punya omzet yang luar biasa. 

Diakui istri dari Hengky Kurniawan itu, dalam kurun waktu singkat dia sudah memiliki sebuah toko dikawasan Cikokol, Tangerang. Bahkan kini di bulan Ramadan penjualan koleksi busana muslimnya mengalami kenaikan omzet.

"Naik per hari. Lebih banyak pesan yang di online walaupun enggak terlalu drastis. Tapi Alhamdulillah, inipun kebetulan desain masih yang lama nanti untuk koleksi lebaran akan aku upload di Instagram," ujar Sonya saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu. 

Sonya optimis, desain busana muslim koleksi terbarunya nanti akan laris dipasaran baik lewat online ataupun di toko. Apalagi penjualannya sudah sampai ke beberapa kota seperti Bandung, Malang, Aceh, dan Papua.

Menurut Sonya, busana muslimnya itu dibuat dengan bahan yang tidak panas, kasual namun tetap bisa bergaya.

"Koleksi Lebaran nanti, aku akan keluarkan model kaftan dan baju gamis. Tapi tetap dengan khasnya Shakila, warna-warna soft dan pastel yang cerah," katanya.

Nah, Sonya membanderol harga Rp50 ribu hingga Rp350 ribu untuk koleksi busana muslimnya. Uniknya, 'Shakila By Sonya Fatmala' menjual dengan sistem per paket mulai dari kerudung, baju hingga celana atau rok dengan warna senada, sehingga harganya akan jauh lebih murah.

Tak sampai di situ, Sonya ternyata juga pandai melihat peluang bisnis. Selain busana muslim, dia juga menjual koleksi mukena yang dibanderol Rp300 ribu. Dia menjamin mukena produksinya nyaman dikenakan karena terbuat dari bahan katun. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section