1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tanjung Bira, Pantai nan Cantik di Bulukumba Sulawesi Selatan

Di tempat ini, para wisatawan bukan hanya bisa berenang, namun tersedia....

By Dian Rosalina 24 Juni 2016 09:19
Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan (kakaban.co.id)

Money.id - Pantai-pantai di Indonesia Timur memang terkenal berpasir putih dan air lautnya yang bening. Salah satu pantai indah yang ada di timur Indonesia adalah Pantai Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Belum banyak yang tahu bahwa pantai ini terkenal dengan pantai pasir putihnya, dan laut birunya. Tak hanya itu, kondisi pantai serta biota alam bawah lautnya pun masih terjaga.

Walaupun tidak seindah Raja Ampat, Pantai Bira juga menjadi tempat favorit bagi para turis mancanegara dan lokal tentunya.

Di tempat ini, para wisatawan bukan hanya bisa berenang, namun tersedia beberapa fasilitas olahraga seperti voli pantai, diving, banana boat, dan snorkling.

Selain itu, bagi Anda yang suka berfoto, Pantai Bira juga merupakan lokasi yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto, loh. Apalagi harga tiket masuknnya cuma Rp10 ribu per orang. Murah, bukan?

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat ini, tak perlu khawatir. Di sekitar daerah pantai banyak tempat penginapan. Mulai dari homestay dan guest house seharga puluhan ribu rupiah, sampai hotel berbintang seharga jutaan rupiah.

Pantai Bira terletak di bagian selatan pulau Sulawesi, yaitu kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jika Anda berangkat dari kota Makassar, maka harus menempuh jarak kurang lebih 200km lewat darat.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau fasilitas angkutan umum dengan biaya Rp60 ribu per orang kemudian dilanjut dengan angkutan umum seperti mikrolet dengan biaya Rp10 ribu per orang. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Bira dari Makassar adalah 4-5 jam. (berbagai sumber) (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section