1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mudik Lewat Tol Jagorawi? Catat 5 Lokasi Rest Area Ini!

Bogor Rest Area yaitu tempat rehat terlengkap di tol Jagorawi.

By Abdul Kharis 22 Juni 2016 09:25
Ilustrasi menuju rest area (commons.wikimedia.org)

Money.id - Ruas tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) sepanjang 59 kilometer merupakan jalan penghubung Jakarta, Cibubur, Citeureup, Bogor, serta Ciawi yang sering dilalui para pemudik. Demi menyamankan para pengendara atau pemudik, sejumlah fasilitas telah disiapkan PT Jasa Marga, yaitu tempat rehat atau rest area. 

Dikutip laman jasamarga.com, Rabu 22 Juni 2016, berikut adalah lima rest area sepanjang ruas tol Jagorawi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengisitrahatkan diri sejenak, sebelum sampai di kampung halaman. 

1. KM 10, Jakarta-Ciawi
Saat pemudik menuju arah Bogor dari Jakarta, rest area inilah yang pertama kali dijumpai, mulai dari SPBU hingga tempat spa dan pijat refleksi.

Di tempat peristirahatan ini juga terdapat Mal Cibubur Square dengan tiga lantai yang terdiri dari minimarket, rumah makan, dan juga masjid. Rest area ini juga dilengkapi toko baju, pijat refleksi, hingga tempat spa. Rest area ini terbilang mewah dengan parkiran yang luas dan fasilitas yang lengkap.

2. KM 34, Jakarta-Ciawi
KM 34 merupakan rest area yang menyajikan aneka makanan nusantara. Ada gado-gado hingga soto ayam Baluran dan beberapa makanan khas daerah lainnya.

Selain itu, ada juga aneka cemilan seperti pisang molen, tahu gejrot, hingga es dawet ayu di rest area yang dibuat untuk para pengemudi kendaraan dari arah Jakarta menuju Bogor.

3. KM 45, Jakarta-Ciawi
Memasuki daerah Ciawi dari arah Jakarta, ada rest area Kilometer 45. Di sini terdapat rumah makan Pusat Sate Kiloan yang menyuguhkan sate dengan jumlah yang banyak dan rasa yang lezat.

Uniknya, di rest area ini juga terdapat pusat informasi pariwisata. Anda bisa bertanya tentang objek-objek wisata yang berada di Bogor dan sekitarnya, seperti Puncak dan Taman Safari.

4. KM 38, Ciawi-Jakarta
Rest area ini memiliki nama Bogor Rest Area yaitu tempat rehat terlengkap di tol Jagorawi. Ada banyak penjual makanan seperti KFC dan makanan tradisional, oleh-oleh, hingga mini market. Rest Area ini terletak di ruas Tol Jagorawi untuk pemudik dari Bogor menuju ke Jakarta.

Ada juga Starbucks sebagai tempat untuk ngopi jika lelah. Tempat ini juga mempunyai masjid yang nyaman untuk menjalankan kewajiban sebagai umat Isam.

5. KM 21, Ciawi-Jakarta
Tempat peristirahatan ini berada di ruas Tol Jagorawi untuk pengemudi dari Ciawi menuju ke Jakarta. Berbagai macam jenis makanan di food court di rest area ini tersedia dalam berbagai macam menu.

Selain Pertamina, pom bensin di rest area ini juga menyediakan bahan bakar bermerek Shell. Ada juga mushala kecil untuk para pemudik yang ingin melakukan shalat lima waktu. (els)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section