1. HOME
    2. FRESH
FRESH

6 Jenis Susu Sapi Ini Punya Manfaat yang Berbeda

Selain susu full cream ada juga susu...

By Rizki Astuti 20 Juni 2016 07:25
Jenis-Jenis Susu

Money.id - Kebanyakan orang hanya mengetahui beberapa jenis susu sapi dan yang paling terkenal adalah susu kental manis dan susu full cream. Padahal, ada jenis susu lain yang biasa digunakan untuk dikonsumsi. 

Melansir laman Telegraph, Senin 20 Juni 2016, ada baiknya Anda mengetahui jenis susu sapi lainnya, serta kelebihan dan kekurangannya. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Susu Standar
Susu standar adalah jenis yang paling banyak tersedia di pasaran. Susu jenis ini bisa ditemukan di supermarket dan toko susu. Susu standar telah mengalami proses untuk memastikan isi masing-masing botol dengan jumlah yang sama.

Setelah itu susu dikirim ke bagian proses pemanasan atau pasteurisasi. Tujuannya untuk membunuh bakteri dan memperpanjang daya simpan hingga dua minggu.

2. Susu Full Cream atau Whole Milk
Susu standar mengandung 3,5 persen lemak sedangkan susu langsung dari sapi mengandung sekitar empat persen lemak. Susu full cream sendiri mengandung Vitamin A yang larut dalam lemak. Juga Vitamin E yang lebih banyak dari susu semi-skim atau susu skim.

Namun, susu skim dan susu semi-skim mengandung lebih banyak kalsium. Hal ini karena proporsi kalsium daripada lemak.

Beberapa orang enggan membeli susu full cream karena mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Namun, penelitian menunjukkan bahwa jenis lemak jenuh yang ditemukan dalam susu full cream tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya dan bahkan lebih sehat.

Selanjutnya >>> Susu UHT adalah Susu...

Baca Juga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section