1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Atasi 4 Masalah Kesehatan Ini dengan Daun Sirsak

Daun sirsak bahkan diyakini dapat mengobati penyakit serius yang menyerang tubuh, seperti...

By Abdul Kharis 22 Juni 2016 08:20
Daun sirsak (nutraval.com)

Money.id - Daun sirsak dipercaya menjadi obat tradisional yang mampu mengatasi sejumlah penyakit atau masalah kecantikan. Ya, daun sirsak ternyata punya banyak manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh manusia dan dapat mengobati beberapa penyakit berbahaya.

Dikutip laman sciencedirect.com, Selasa, 21 Juni 2016, berikut adalah manfaat dari daun sirsak atau annona muricata leaves untuk tubuh.

1. Komedo
Bingung karena mempunyai komedo di hidung dan tak dapat hilang? Tenang saja, daun sirsak yang telah dihaluskan dapat menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan bahan tersebut ke komedo Anda. Hasilnya selain komedo hilang, kulit Anda semakin halus. 

2. Kanker
Zat-zat kimia dalam daun sirsak dipercaya dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkannya lebih cepat. Bukan hanya itu saja, daun sirsak juga diyakini lebih efektif pengunaannya, dibandingkan kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping, belum lagi biaya sangat mahal yang harus dikeluarkan. 

Penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker.

3. Diabetes
Batas kadar gula normal dalam darah manusia berkisar antara 70 mg sampai 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.

4. Kekebalan Tubuh
Kandungan nutrisi daun sirsak diyakini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh manusia. Rebus daun sirsak empat atau lima lembar di empat gelas air sampai tersisa hanya untuk satu gelas air.

Setelah itu, minum ramuan ini secara teratur yaitu satu kali sehari. Senyawa antioksidan daun sirsak sangat bermanfaat, untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan. (els)

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section