1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mudik Via Tol Jakarta-Cikampek, Nikmati 5 Rest Area dan Restoran Ini

Selain bisa istirahat, pemudik dapat mengisi perut di restoran cepat saji yang berada di rest area tersebut.

By Abdul Kharis 21 Juni 2016 18:30
Ilustrasi rest area (networkfob.com)

Money.id - Bagi pemudik tujuan Bandung dan Cikampek, tentu akan melewati jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sebelum Anda melakukan perjalanan, ketahui terlebih dahulu tempat istirahat yang disediakan di sepanjang jalan tol itu.

Selain bisa istirahat, pemudik dapat mengisi perut di restoran cepat saji yang berada di rest area tersebut. Ada dua macam tempat istirahat di sepanjang tol Jakarta-Cikampek.

Tempat Istirahat Tipe A adalah tempat istirahat dan parkir yang harus memenuhi ketentuan tertentu yaitu kapasitas parkir untuk minimum 100 kendaraan serta ketersediaan sarana pelayanan umum yang terdiri dari mushala, tempat istirahat, restoran, toko kecil dan SPBU.

Adapun tempat istirahat tipe B, hanya memuat minimun 25 kendaraan, dan dilengkapi sarana umum seperti tempat istirahat, toilet, mushala, dan kedai. Tidak terdapat tempat pengisian bensin di rest area ini.

Mengutip dari jasamarga.com, berikut adalah beberapa rest area di jalur Tol Jakarta-Cikampek yang termasuk dalam kategori Tipe A.

1. Rest Area KM 19 arah Jakarta-Cikampek

Rest area ini berada di KM 19 arah dari Jakarta menuju ke Bandung. Memiliki luas 22.800 m2 dan terdapat pos polisi, ATM Center, dan poliklinik di tempat peristirahatan ini.

Banyak restoran yang berada di tempat peristirahatan ini seperti Freech 19, RM Dapur Sehat, RM Cibiuk, RM Sederhana, Toshiro, Ejo Cafe, Dunkin Donuts, Starbucks, Torabika Cafe, dan Pujasera.

2. Rest Area KM 40 arah Jakarta-Cikampek

Tempat peristirahatan ini terletak di Km 40 arah Jakarta menuju ke Bandung. Memiliki luas 39.200 m2 dan berbagai macam restoran.

Rumah makan yang berada di rest area ini seperti KFC, Solaria, RM Sederhana, food court, dan Pujasera.

3. Rest Area KM 57 arah Jakarta-Cikampek

Area istirahat untuk para pemudik ini memiliki luas 40.000 m2. Rest area ini berada di KM 57 arah kendaraan dari Ibu Kota menuju Kota Pasundan, terdapat bengkel dan tambal ban di area peristirahatan ini.

Restoran yang ada di tempat peristirahatan ini seperti foodcourt, RM Sederhana, Dunkin Donat, Ribbone Steak House, RM Kartika, Bakso, Bright, Kantin Rdheina, KFC, Restoran Sosis, RM Cilampeni, RM Solaria, dan Bright Café.

4. TIP KM 42 arah Cikampek-Jakarta

Rest area ini berada di KM 42 untuk kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Bandung. Tempat istirahat yang terletak di Jalan Tol Cikampek-Jakarta ini memiliki luas 23.900 m2.

Terdapat beberapa restoran yang berada di rest area ini seperti Pujasera, RM Sederhana, Solaria, D'7uan, dan Torabika Station Cafe.

5. TIP KM 62 Cikampek-Jakarta

Tempat peristirahatan ini berada di KM 62 jalan tol dari Cikampek menuju Jakarta. Memiliki luas 24.800 m2, rest area ini memiliki beberapa tempat makan untuk para pemudik mengisi perut.

Rumah makan yang terdapat di rest area ini seperti Pujasera, food court, Dunkin Donut, Torabika Station Cafe, Starbucks, Baso Ino, Baskin Robbins, Exelso Express, FOS, Solaria, A&W, KFC, dan RM Sari Minang Sabana.

Adapun rest area tipe B yang berada di Tol Jakarta-Cikampek terletak di KM 34 dan KM 50 arah Jakarta-Cikampek. Sedangkan rest area B yang berada di jalur Cikampek-Jakarta terletak di KM 34 dan KM 72. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section