1. HOME
  2. FRESH
HALO MONEY

5 Tips Liburan Hemat Selama Musim Libur Lebaran

Liburan tidak selalu identik dengan pengeluaran uang yang banyak. Simak triknya di sini.

By Dwifantya Aquina 20 Juni 2016 14:08
Liburan ke Yogyakarta (plesiryogyakarta.co.id)

Money.id - Setelah bulan puasa berakhir, musim libur akan tiba sebentar lagi. Baik kamu merayakan Lebaran atau tidak, musim liburan merupakan saat yang tepat untuk melepaskan diri dari seluruh beban pekerjaan yang kamu lakukan dan melepas stres. Jika memungkinkan, tentu kamu ingin liburan yang menyenangkan sekaligus hemat, bukan?

Liburan yang seperti itu tidak selalu identik dengan pengeluaran uang yang banyak. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan liburan yang hemat sekaligus menyenangkan. Simak caranya di sini:

1. Cari agen perjalanan untuk paket wisata
Kalau kamu lebih suka berlibur sendiri daripada rombongan, kamu bisa mencoba paket wisata liburan. Biasanya harga akomodasi, tiket pesawat, dan agen menjadi lebih murah jika dibeli secara paketan dibandingkan bila kamu membelinya masing-masing. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat pembelian paket tersebut agar kamu tidak sampai merugi.

Baca juga: 5 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan untuk Menambah Barokah!

2. Jadikan objek wisata yang baru dibuka sebagai tujuan berlibur
Tempat wisata yang masih buka seperti wahana liburan ataupun hotel cenderung memberikan harga diskon untuk menarik minat wisatawan. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk belibur dengan lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa bangga karena kamu termasuk dalam kumpulan orang-orang pertama yang merasakan berlibur ke tempat tersebut.

3. Pakai rumah teman atau saudara yang dikenal dekat sebagai tempat tujuan
Daripada menginap di hotel, kamu bisa menginap di rumah saudara atau teman yang memang tinggal di daerah kamu akan berlibur. Selain menjalin silaturahmi, kamu juga berhemat dengan tidak perlu mengeluarkan uang untuk tempat menginap maupun room service seperti di hotel.

Baca juga: 5 Cara Bijak Melakukan Alokasi THR di Bulan Ramadhan

4. Pergi berlibur secara rombongan
Kalau kamu punya keinginan untuk pergi berlibur ramai-ramai, kamu bisa mengajak teman-teman kamu atau sanak saudara untuk liburan bersama dengan sistem rombongan. Banyak tempat wisata atau agen perjalanan yang menawarkan harga lebih murah dengan sistem rombongan. Keuntungan lainnya, liburan bersama dengan orang-orang yang dekat denganmu tentunya akan menyenangkan.

Baca juga: 4 Cara Cerdas Mencegah Pemborosan di Bulan Ramadhan!

5. Manfaatkan kartu kredit untuk nikmati promo
Berlibur di musim liburan memiliki keuntungan bagi pengguna kartu kredit, karena pada saat-saat seperti ini banyak bank yang memberikan promo terkait liburan. Kamu bisa memanfaatkan promo diskon ataupun cicilan nol persen untuk pergi ke tempat yang kamu inginkan, tergantung promo dari bank tersebut.

Untuk mendapatkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu, gunakan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section