1. HOME
  2. FINANCE
KARTU KREDIT

4 Cara Tingkatkan Poin Reward Kartu Kredit Tanpa Bikin Boros

Jika kamu mengakumulasi poin ini, kamu bisa menukarnya untuk mengurangi nilai transaksi belanja.

By Dwifantya Aquina 2 Juni 2016 07:26
Ilustrasi kartu kredit (dailyfinance.com)

Money.id - Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran transaksi yang sudah semakin dikenal di kalangan masyarakat. Kemudahan yang ditawarkan dengan pembayaran kartu kredit menjadi salah satu faktor utama yang menarik perhatian para pengguna kartu kredit.

Meskipun kamu tidak punya saldo yang cukup, asal limit kartu kredit masih ada, kamu bisa belanja sepuasnya dengan kartu kredit.

Selama digunakan dengan bijaksana, tentunya kartu kredit akan membantu kamu dalam urusan penghematan. Salah satu manfaat kartu kredit yang paling ketara untuk berhemat selain diskon adalah penggunaan poin reward.

Jika kamu mengakumulasi poin ini, kamu bisa menukarnya untuk mengurangi nilai transaksi belanja. Penggunaan poin reward bergantung kepada kebijakan masing-masing bank, jadi pastikan kamu membacanya dengan teliti ya.

Umumnya, poin reward diperoleh dengan belanja. Nah, agar kamu tidak menjadi boros demi mengejar poin rewards, coba simak beberapa cara jitu meningkatkan poin reward kartu kredit berikut:

1. Belanja demi poin reward

Pernah dengan tips hemat untuk jangan belanja demi mengejar poin? Hal itu benar, kalau diterapkan pada diri kamu sendiri yang tidak memiliki kebutuhan belanja barang bersangkutan.

Kalau kamu kebetulan mengetahui promo kartu kartu kredit untuk membeli suatu barang atau jasa yang sedang dibutuhkan oleh kenalan atau keluarga kamu, tawarkan untuk kamu bayari dulu. Jangan lupa untuk menagih utang tersebut agar dilunasi ya.

Baca juga: 4 Langkah Mempersiapkan Mudik Tanpa Menggunakan Pinjaman

2. Cek masa berlaku poin reward

Beberapa bank mungkin memiliki kebijakan mengenai masa berlaku poin hadiah. Cek ketentuan ini dan pastikan agar kamu tidak sampai kelupaan menggunakan poin hadiah kamu. Sayang bukan kalau poin tersebut keburu hangus karena sudah lewat masa berlakunya.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Mengelola Keuangan Menyambut Bulan Ramadhan

3. Jadilah yang paling aktif membayari teman-teman saat makan bersama

Tepatnya, kamu membayari transaksi dengan kartu kredit kamu lalu teman-teman kamu membayar proporsi masing-masing dengan uang tunai. Kamu akan menjadi lebih untung karena mendapat lebih banyak poin hadiah meski beban transaksi tersebut tidak sepenuhnya kamu tanggung sendiri. Tips ini tidak berlaku kalau teman-teman kamu tipe yang susah ditagih.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Agar Pengajuan Kredit Elektronik Mudah Disetujui

4. Gunakan kartu kredit untuk transaksi rutin

Hal paling mendasar agar kamu bisa memaksimalkan poin hadiah kamu tentunya adalah menggunakan kartu kredit yang tepat sesuai dengan transaksi rutin kamu. Sebagai contoh, kartu kredit kamu memberikan bonus poin jika berbelanja di supermarket X tapi kamu lebih gemar belanja di supermarket Y.

Nah, supaya poin reward kartu kredit yang kamu peroleh bisa maksimal, gunakan kartu kredit yang tepat sesuai kebutuhanmu. Manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

 

Baca Juga

 

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section