1. HOME
  2. FRESH
MONEY WEEKEND

Taman Angke Kapuk, Wisata Mangroove di Tengah Kota

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, pengunjung hanya dibebani biaya masuk sebesar Rp25 ribu.

By Nur Chandra Laksana 1 April 2016 17:46
Tman Wisata Alam Angke Kapuk (1001malam.com)

Money.id - Kemacetan dan kepadatan di Ibu Kota DKI Jakarta memang tidak dapat dihindari. Selain itu, minimnya pepohonan kian memperparah udara yang kian memanas di Jakarta.

Beberapa usaha sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menambah jumlah pepohonan di Jakarta. Salah satu caranya adalah dengan membUat taman sebagai paru-paru kota, yang diharapkan bisa mengurangi polusi dan menurunkan suhu di Jakarta.

Banyak taman yang kini sudah populer di Jakarta, contohnya adalah Taman Suropati, Taman Situlembang, dan taman-taman lainnya. Namun, jika Anda ingin mengunjungi taman yang memiliki banyak air, Taman Wisata Alam Angke Kapuk bisa menjadi pilihan Anda.

Tujuan awal dari taman ini adalah untuk menjadi tambak mangrove yang diharap bisa membantu Jakarta terbebas dari banjir. Namun, pada akhirnya, taman seluas 99,82 hektar ini direhabilitasi pihak swasta dan dibuka menjadi taman wisata untuk warga sekitar.

Lokasinya sendiri memang masih ada di sekitaran kota DKI Jakarta, tepatnya berada di wilayah Pantai Indah kapuk, Kotamadya Jakarta Utara. Biaya masuknya terbilang sangat murah, pengunjung hanya diharuskan membayar sebesar Rp25 ribu per orangnya.

Di sini, selain bisa melihat hutan mangrove yang asri, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam satwa liar yang ada di kawasan ini.

Selain itu, pihak pengelola sendiri menyiapkan beberapa pondokan yang memang disediakan untuk para pengunjung menginap. Untuk biayanya sendiri,pihak pengelola menawarkan harga mulai dari Rp400 ribu per pondokan.

Satu hal yang harus diingat, jika Anda membawa kamera, kecuali kamera ponsel, maka Anda akan dibebani biaya tambahan. Jadi, jika Anda ingin masuk, Anda harus mengkonfirmasikan bahwa Anda membawa kamera ke pihak pengelola.

 

Baca Juga :

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section