1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

Ini Cara Agar Bisa Dapat Tiket Pesawat dengan Harga Murah

Setelah lebaran mungkin Anda ingin bertraveling sekeluarga, ini cara mendapatkan tiket pesawat murah.

By Dwifantya Aquina 23 Juni 2016 16:35
Ilustrasi pesawat (privatejetdaily.com)

Money.id - Traveling harus menjadi kegiatan yang rutin dilakukan agar pikiran senantiasa segar. Sejumlah penelitian bahkan membuktikan bahwa pikiran yang segar setelah melakukan traveling bisa berpengaruh terhadap produktivitas seseorang.

Namun, seringkali rencana traveling menghadapi kendala. Apalagi kalau bukan masalah uang? Apalagi jika Anda traveling dengan pesawat, bujet yang dikeluarkan bisa lebih banyak. Maka dari itu, berikut ini ada tips irit ongkos naik pesawat kalau Anda mau pergi traveling

Pergi hari selasa atau rabu

Lewat survey singkat yang dilakukan CekAja, harga tiket pesawat di hari selasa atau rabu seringkali lebih murah dibanding hari lainnya. Hal ini juga didukung oleh pernyataan beberapa website traveling dan situs pembelian tiket pesawat ternama lainnya seperti skyscraper. (Baca juga: Cara Hemat dan Tepat Menyimpan Bahan Makanan)

Hindari pemakaian bagasi

Hal lain yang membuat ongkos naik pesawat jadi lebih mahal adalah bagasi. Yup, tarif bagasi memang bermacam-macam tergantung kebijakan maskapai. Tetapi yang pasti, Anda bakal mengeluarkan uang lebih banyak kalau menggunakan pesawat dan punya kelebihan beban bagasi.

Maka dari itu, hindari penggunaan bagasi berlebihan dengan memaksimalkan penggunaan tas punggung alias backpack yang dapat dibawa masuk dalam kabin. Belajarlah traveling ala backpacker yang bikin bujet jadi jauh lebih murah.

Bawa camilan sendiri

Biasanya, untuk penumpang tiket pesawat promo bakal mendapatkan tiket kelas ekonomi dan tidak mendapat makanan. Sementara, perjalanan cukup jauh dan harga makanan di dalam pesawat bisa dibilang cukup mahal. Bagaimana menyiasatinya?

Gampang, sebaiknya Anda bawa camilan yang dibeli sebelum berangkat ke bandara. Camilan ini juga berguna ketika sedang menunggu waktu transit atau pada saat delay. Perut tetap terjaga, kantong tetap aman.

Pilih tiket promo

Sekarang Anda bakal lebih sering menjumpai maskapai penerbangan menawarkan promo tiket murah. Sebaiknya manfaatkan hal ini agar bujet traveling dapat ditekan habis-habisan. Rajin-rajinlah mengecek website maskapai yang sering memberikan promo atau hubungi teman yang juga reseller tiket pesawat. (Baca juga: 5 Investasi yang Harus Dilakukan Para Ayah Untuk Masa Depan Keluarga)

Pakai kartu kredit

Tip terakhir yang bisa dilakukan adalah menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan potongan harga dan berbagai keuntungan lainnya. Salah satu keuntungan itu adalah diskon tiket serta akses airport lounge.

Kalau Anda harus transit dengan waktu yang cukup lama, fasilitas airport lounge sangat membantu. Anda bisa ngecas handphone, internetan, sampai makan gratis di airport lounge!

 

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section