1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

Tanaman Alami, 'Kunci Bahagia' untuk Para Wanita

Para wanita ingin bahagia? Bisa dengan menggunakan tanaman ini, karena..

By Abdul Kharis 11 April 2016 17:40
Tanaman temu kunci (youtube.com)

Money.id - Boesenbergiae rizoma atau temu kunci merupakan bahan alami pembuat jamu, bisa tumbuh subur di daerah dengan iklim panas seperti Indonesia. Tanaman ini merupakan kunci untuk penyembuhan penyakit keputihan pada wanita.

Mengutip hindawi.com, Senin 11 April 2016, Temu kunci adalah bahan alami untuk pembuatan jamu dan bisa membuat wanita bahagia. Berikut empat manfaat dari tanaman herbal ini untuk wanita.

1. Mengobati keputihan

Keputihan terjadi pada kaum hawa pada saat menjelang dan sesudah datang bulan yang disebabkan oleh kuman dan bakteri. Untuk mengobatinya Anda dapat menggunakan temu kunci yang sudah diparut lalu meminumnya.

2. Melancarkan produksi air susu ibu (ASI) pada ibu menyusui

Temu kunci dipercaya dapat memperlancar produksi ASI saat sedang menyusui, cukup dengan mengkonsumsinya secara teratur saat menyusui.

3. Menghilangkan nyeri pada saat haid

Saat mengalami datang bulan, wanita akan mengalami sakit yang teramat-sangat. Untuk menghilangkan nyeri tersebut, dapat dilakukan dengan cara meminum jamu dari bahan alami temu kunci.

4. Mempersempit organ reproduksi wanita

Nah, ternyata hanya dengan meminum jamu yang menggunakan bahan alami temu kunci dapat mempersempit organ reproduksi. Hal ini dapat membuat para wanita bahagia dan suami betah di rumah.

Selain itu, temu kunci berguna sebagai pelancar air seni, mengatasi penyakit kulit seperti gatal-gatal, mencegah sel tumor dan kanker berkembang dalam tubuh, penambah tenaga atau stamina tubuh, masuk angin, dan panas dalam. (dwq)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section