1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Pria di Balik Kesuksesan Fashion Miliaran Michael Jackson

Bush dan Tompkins menciptakan ribuan kostum yang dipakai untuk Michael Jackson selama hampir 25 tahun.

By Dian Rosalina 2 Mei 2016 14:42
Desainer Michael Jackson, Michael Bush bersama jaket hasil rancangannya (vivelohoy.com)

Money.id - Michael Jackson, King of Style yang memiliki ciri khas, jaket kulit, sepatu mengkilap, topi fedora dan sarung tangan. Tapi sebenarnya siapa orang di balik pria yang paling fashionable di dunia tersebut?

Setelah bertahun-tahun menjadi orang di belakang layar fashion desainer sekaligus fashion stylist dari Michael Jackson, pria bernama Michael Bush adalah orang dibalik suksesnya style seorang King Of Pop. Selama lebih dari 20 tahun, Bush bersama dengan rekannya Dennis Tompkins bekerja secara pribadi dengan Michael Jackson.

Bush dan Tompkins menciptakan ribuan kostum yang dipakai untuk Michael Jackson. Meski menjadi otak dari gaya berbusana pelantun 'Thriller' itu, tetap saja Michael pun turut memberikan inspirasi dalam setiap busananya.

"Selera modenya dan ide-ide desain membawa saya pada sebuah perjalanan yang luar biasa selama hampir 25 tahun. Tidak ada yang tidak bisa kami lakukan dan Michael, orang yang penuh kejutan. Kami berkeliling dunia bersama-sama dengan Michael di tiga tur solo dan desain yang dibuat dan gayanya telah menjadi ikon," jelas Bush yang dikutip dari Examiner, Senin 2 Mei 2016.

Ia bercerita bahwa Michael menyukai gaya-gaya militer, Mesir, dan citra royalti seperti yang bisa dilihat dari berbagai kostumnya yang terkenal. Ketika mereka merancang sebuah pakaian, baju tersebut harus timeless.

Busana-busana yang diciptakan Bush dan Tompkins untuk Michael termasuk ke dalam fashion termahal yang pernah ada. Seperti Jacket untuk tur 'Bad' Michael Jackson yang dihargai sekitar US$240 ribu atau Rp3,1 miliar yang dikutip juga dari Forbes.

(Jaket yang digunakan Michael Jackson pada Tour Bad/cp24.com)

Kemudian dua sarung tangan bedazzled putih yang dihargai US$192 ribu dan US$115 ribu atau sekitar Rp2,5 miliar dan Rp1,5 miliar, lalu jaket yang dikenakan sang penyanyi dalam kunjungannya ke Gedung Putih tahun 1990an US$144 ribu yang setara Rp1,8 miliar, dan jaket lainnya yang dipakai serta ditanda tangani langsung oleh Michael seharga Rp2 miliar.

(Bedazzled Glove Michael Jackson/Pinterest)

"Sebagian besar kostum Michael Jackson berada di bawah tempat tidur, di lemari, kadang-kadang ada di garasi. Tapi kami akan melelangnya agar menyebar ke seluruh dunia," kata Bush.

Meski begitu, beberapa penggemar Jackson menyayangkan bahwa barang yang dijual di pelelangan agar disimpan oleh kolektor pribadi. Tapi tidak perlu khawatir Lady Gaga adalah salah satu penawar kolektor yang berhasil mengumpulkan 55 kostum Michael.

Tahun 2012 lalu, Bush meluncurkan sebuah buku yang berjudul 'King Of Style: Dressing Michael Jackson' yang berisikan tentang kostum, pakaian, sepatu, dan aksesoris. Termasuk ratusan foto mewah dan kegiatan di belakang layar saat tur dunia bersama Michael Jackson.

Buku ini diharapkan bisa menjadi obat kerinduan para penggemar Michael dan penggemar mode di seluruh dunia yang ingin mengetahui fashion, King Of Pop tersebut. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section