1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Yuk, Intip Kegunaan Jenis-jenis Gantungan Baju

Jangan salah kegunaan setiap gantungan pakaian berbeda-beda!

By Dian Rosalina 27 April 2016 07:30
Hanger Kayu (ngmnexpo.com)

Money.id - Pernahkah Anda merasa gantungan pakaian di lemari Anda tidak cocok dengan pakaian yang digantung? Tentu pikiran Anda tidak sampai ke sana.

Sungguh mengherankan para wanita dan pria menghabiskan waktu dan uang untuk berbelanja pakaian. Namun jarang dari mereka memikirkan waktu untuk bagaimana menyimpan pakaian dengan baik.

Kebanyakan orang terus memikirkan bagaimana sepatu tertata dengan baik, bahkan sampai ada yang memiliki lemari khusus sepatu sendiri.

Tapi jarang sekali orang-orang memikirkan gantungan baju atau hanger yang tepat untuk jenis-jenis pakaian. Jangan salah, kegunaan setiap hanger pakaian berbeda-beda, loh!

Berikut ulasannya yang dikutip dari Vervegirl, Rabu 27 April 2016, jenis-jenis hanger yang tepat untuk digunakan pada pakaian atau celana Anda.

Gantungan Kawat

Sebagian besar lemari di rumah masing-masing pasti memiliki gantungan jenis ini. Hanger ini sering digunakan di tempat-tempat laundry.

Namun Anda harus berhati-hati menggunakan jenis ini, karena bila Anda salah memilih dengan tipe murah, kawat tersebut akan menimbulkan karat. Dan bila digunakan di pakaian Anda, karat tersebut akan menempel.

Oleh karena itu, belilah gantungan kawat yang dilapisi vinyl berwarna untuk melindungi kain Anda dari warna karat. Gunakan gantungan ini sesingkat mungkin.

Gantungan Pipa

Gantungan jenis ini termasuk murah ringan sehingga cocok sekali untuk pakaian yang memiliki berat ringan seperti crop tee. Sebagian besar hanger jenis ini berlekuk di bahu, jadi cocok untuk atasan yang menggunakan tali dan gaun-gaun.

Karena itu terbuat dari bahan plastik, jadi tidak perlu khawatir tentang karat. Ringannya hanger ini, ternyata juga cocok digunakan untuk mantel atau kain berat.

Gantungan Plastik

Sama seperti sebelumnya, ini bisa saja ringan atau berat karena memiliki pengait yang membuatnya tahan lama. Bentuknya yang lebar, membuat bahu dari baju lebih berbentuk, dan Anda tidak perlu khawatir akan berbekas.

Gantungan ini cocok digunakan untuk blazer, coat, jaket, atau cardigan yang bersifat ringan.

Gantungan Bantalan

Gantungan ini memiliki kain tertutup yang bisa melindungi pakaian yang berbahan halus. Padded Hanger biasanya digunakan untuk baju berbahan satin. Dan bantalan di gantungan berguna untuk membuat baju tetap berada di hanger dan tidak tergelincir.



Gantungan Kayu

Bila Anda pergi ke beberapa departement store, pasti Anda mendapati hanger ini tergantung di sana, apalagi di toko baju pria. Ya, pria cenderung memilih gantungan kayu.

Karena gantungan ini ideal untuk pakaian, jaket, dan mantel. Kuat dan kokoh adalah alasan gantungan ini bisa bertahan bertahun-tahun bahkan sampai berabad-abad.

Gantungan kayu ini berfungsi agar pakaian tidak menggantung terlalu dekat dengan yang lainnya. Hal itu memungkinkan sirkulasi udara antar pakaian tetap terjaga.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section