1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Koleksi Fashion Aktris Legendaris Marilyn Monroe Capai Miliaran Rupiah

Pria asal Inggris David Gainsborough memiliki koleksi kostum film, gaun, pakaian pribadi, perhiasan, dan lain-lain milik Marilyn Monroe.

By Dian Rosalina 30 April 2016 16:40
Marilyn Monroe (www.harpersbazaar.com)

Money.id - Marilyn Monroe adalah seorang aktris, penyanyi, dan juga model terkenal asal Amerika Serikat. Semasa hidupnya Marilyn cukup sering tampil di layar lebar. Ia pun semakin terkenal karena keahliannya bermain komedi, dan kecantikannya.

Dalam dunia fashion, Marilyn pun cukup menyita perhatian karena gayanya yang berbeda dari wanita pada tahun 1960an saat itu. Bahkan hingga saat ini gaya Marilyn Monroe tetap jadi inspirasi.

Namun pernahkah Anda berpikir berapakah harga kostum-kostum yang digunakan oleh Marilyn? Dikutip dari Dailymail, Sabtu 30 April 2016, seorang penggemarnya asal Inggris, David Gainsborough baru-baru ini menampilkan koleksi-koleksi fashion Marilyn yang ia miliki.

Ia memiliki beberapa kostum film, gaun, pakaian pribadi, perhiasan, dan lainnya. David awalnya membeli potongan koleksi fashion pertama Marilyn di Christie Lelang, di Selatan Kensington pada tahun 1991. Sejak saat itu ia pun konsisten mengumpulkan semua item fashion milik Marilyn.

Di antara deretan fashion item milik Marilyn, David mengoleksi beberapa dress malam seperti the sheer black and nude beaded cocktail dress yang dikenakannya di film Some Like it Hot pada tahun 1959.

Tidak hanya itu saja, masih banyak koleksi gaun Marilyn lainnya seperti, pink halter-style wiggle dress yang digunakan di film Thriller Rose Loomis Niagara ini dihargai US$30-40 ribu atau Rp400-500 juta. Belum lagi gaun green satin leotard yang dipakai oleh Marilyn di film Bus Stop dihargai sampai US$100 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar.

Bahkan David pun memiliki koleksi stoking dari Marilyn yang akan dijualnya nanti seharga US$600-800 atau Rp7-10 juta. Diperkirakan, secara keseluruhan koleksi Marilyn milik David bisa mencapai US$3 juta atau Rp39 miliar.

Tidak mengherankan, bila koleksi Marilyn bisa mencapai angka yang fantastis. Coba saja lihat kostum yang ia kenakan dalam film The Seven Year Itch ini. Kostum ini pernah ditawar dan terjual seharga US$5,5 juta atau Rp72 miliar pada tahun 2011.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section