1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Sulit 'Taklukkan' High Heels? Ini Tipsnya

Beberapa wanita masih kesulitan untuk berjalan dengan menggunakan high heels.

By Dian Rosalina 20 April 2016 13:20
High Heels (Atengstyle.com)

Money.id - Sepatu High Heels adalah sepatu andalan para wanita untuk selalu tampil cantik dan percaya diri. Marilyn Monroe pernah mengatakan, 'Berikan seorang gadis sepatu yang tepat, maka dia bisa menaklukan dunia'.

Mungkin dari kata-kata itulah wanita kini selalu memakai high heels. Namun sayangnya sebelum menaklukan dunia, langkah pertama adalah bisakah Anda menaklukan high heels itu sendiri?

Dikutip dari Real Simple, Rabu 20 April 2016, beberapa wanita masih kesulitan untuk berjalan dengan menggunakan high heels. Berikut ini ada tips mudah untuk Anda yang masih belum bisa berjalan dengan high heels.

Pas di Kaki

Tidak seperti jenis sepatu wanita lainnya yang jika kebesaran masih bisa dipakai. Tapi berbeda dengan high heels.

Bila Anda memakai sepatu yang terlalu kecil, Anda bisa meringis kesakitan di tiap langkah. Sedangkan bila terlalu besar, Anda akan tergelincir ketika berjalan menggunakan high heels.

Jadi pilihlah high heels yang cocok dan nyaman di kaki Anda. Pilih sepatu yang memiliki lengkungan garis kaki yang memaksimalkan posisi kaki Anda.

Menguji Sepatu

Tidak perlu memaksakan membeli pump shoes bila Anda tidak suka. Ada solusi lebih mudah sebelum Anda membelinya.

Uji sepatu sebelum membelinya. Pastikan apakah ketika digunakan tumit Anda tergelincir, jari Anda kesempitan, atau punya bantalan yang empuk.

(Baca juga: Kamus Fashion: Apa Beda Sepatu Open Toe dan Peep Toe?)

Berjalan Secara Biasa

Beberapa wanita yang baru memakai high heels cenderung kaku dan canggung. Mereka terlihat memaksakan cara berjalan mereka. Padahal cukup berjalan biasa saja, seperti memakai sepatu dengan hak rendah.

Langkahnya, daratkan tumit kaki Anda pertama-tama, persis seperti yang Anda lakukan ketika berjalan telanjang kaki di rerumputan basah. Bila Anda mengingat itu, berarti Anda siap memakai high heels.

Berdiri Seimbang

High Heels sebenarnya secara tidak langsung memperbaiki postur tubuh Anda. Namun terkadang wanita kurang menyadarinya, sehingga ketika ia berdiri malah tampak aneh.

Berdirilah seperti biasa, tumit akan membantu Anda berdiri dengan lebih tegas. Memang pertama agak aneh, tapi ketika sudah nyaman, Anda tidak akan memiliki kesulitan lagi memakai high heels. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section