1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

6 Nenek Berjiwa Muda Ini Sukses Jadi Ikon Fashion Terkenal

Industri mode tidak selalu menginginkan yang muda untuk tampil tapi ternyata mereka......

By Dian Rosalina 25 April 2016 13:23
Linda Rodin, salah satu Nenek yang menjadi fashion icon dunia (Herbeauty.co)

Money.id - Model selalu identik dengan muda, cantik, dan fashionable. Banyak orang menganggap menjadi model tentu harus mempunyai tubuh tinggi semampai, wajah cantik dan muda.

Tapi ternyata industri mode tidak selalu menginginkan yang muda untuk tampil, mereka belajar bahwa jiwa muda juga datang dari dalam diri seseorang, berapapun usianya.

Dikutip dari Herbeauty.co, Senin, 25 April 2016, tua bukan menjadi alasan para model ini tidak berkarya. Di usia lanjut mereka pun mampu menjadi inspirasi dalam dunia mode dengan menjadi fashion icon.

Dan mereka pun masih sehat untuk melakukan pemotretan untuk majalah bahkan artikel fashion. Berikut ulasannya.

Iris Ipfel

Nenek berusia 93 tahun ini telah menjadi fashion ikon selama bertahun-tahun. Coba saja lihat foto dirinya bersama model Victoria's Secret, Karlie Kloss ini.

Dalam foto tersebut, tidak tampak Iris terintimidasi dengan kehadiran si cantik Karlie. Malahan foto tersebut Iris tampak mendominasi di dalam foto hingga Karlie tampak harus bekerja keras untuk mengimbangi nenek tersebut.

Jackie O'Shaughnessy

Mungkin Anda belum pernah mendengar namanya. Jackie adalah seorang model American Apparel yang kini berusia 63 tahun. Ia menentang hal-hal yang menyangkut usia membatasi pekerjaan seseorang.

Dia merupakan generasi model lanjut usia yang tidak mempedulikan tentang orang-orang yang menilai usianya. Dan Jackie sama sekali tidak malu keriput-keriput mulai mendominasi wajah cantiknya.

Linda Rodin

Berusia 66 tahun tidak menyulutkan nenek bernama Linda ini menjadi model untuk merek si kembar Olsen, The Row. Memakai koleksi mereka, membuat Linda tidak terlihat tua, malah sebaiknya.

Linda ternyata bisa menguasai baju tersebut, dan ketika memakainya ia pun tampak masih cocok menggunakan baju yang sebenarnya diperuntukan untuk anak muda tersebut.

Dia tidak mencoba untuk terlihat berkuasa, namun Linda hanya membuat baju tersebut tampak lebih dewasa.

Jessica Lang

Lang yang juga berusia 66 tahun ini adalah model AHS. Sejak kampanyenya bersama Marc Jacobs benar-benar memperlihatkan dia tidak seperti wanita seusianya.

Garis-garis wajah muda Lang tampak masih mendominasi wajahnya. Sehingga ia tampak seperti diva. Mereka tidak akan berhasil menjual baju tersebut jika Lang tidak memperagakannya.

Lauren Hutton

Lauren adalah seorang supermodel ikonik pada jaman dulu. Dia adalah salah satu contoh yang menakjubkan bahwa wanita harusnya lebih percaya diri meski usianya memasuki 40 tahun.

Kariernya mulai berkembang pada usia 71 tahun lebih dari sebelumnya. Supermodel yang menua adalah kenyataan, namun faktanya para merek ternama membutuhkan mereka untuk mengkampanyekan produk-produk mereka.

Charlotte Rampling

Ia dikenal sebagai bintang film pada masanya. Charlotte mulai berkarier dibidang modeling sejak ia mengkampanyekan koleksi NARS.

Meski usianya hampir 70 tahun, jasanya masih dipakai untuk merek kecantikan terkenal di Amerika. Dilihat dari dekat, ia tidak tampak seperti nenek berumur 70 tahun, bukan?

Charlotte malah tampak seperti masih berusia 50 tahun. Dengan rambutnya yang pendek dan tebal, ia sama sekali tidak menyembunyikan wajahnya yang berpengalaman dan sebuah penampilan yang elegan di balik usianya. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section