1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Jas Elegan Wong Hang Favorit Artis, Harganya?

Desainer Ini beberkan harga jas yang digunakan artis Tanah Air.

By Rizki Astuti 19 April 2016 09:45
Samuel Wongso, desainer Wong Hang (Instagram)

Money.id - Pria juga butuh menawan dengan setelan jas yang nyaman. Salah satu pilihan kaum Adam terutama selebriti Tanah Air adalah jas dengan label Wong Hang. Tapi kira-kira berapa ya biaya yang dikeluarkan para artis, demi mendapatkan jas impiannya? 

Samuel Wongso selaku desainer Wong Hang membeberkan nominalnya. "Rata-rata artis suka yang mahal, ada yang buat Rp40 juta sampai Rp50 juta. Chicco Jerikho yang lagi naik daun, bisa pesan tiga minggu sekali. Mike Lewis sekali buat itu bisa Rp40 juta dan enggak sekali, tapi every month."

(Chicco menggunakan jas Wong Hang/Instagram)

Ya, Wong Hang telah menjadi salah satu penjahit yang patut diperhitungkan di Indonesia. Meski harganya terbilang 'wow' namun Samuel menegaskan kalau Wong Hang menempatkan kualitas sebagai prioritas utama.

Mutu menjadi hal yang sangat penting, dibandingkan kuantitas. Oleh karena itu, Wong Hang sangat selektif dalam pemilihan bahan. "Bahan yang kami gunakan wool dari Flores. Wool yang kita buat ini tipis, enggak tebal dan enggak lecek," jelas Samuel. 

(Hasil rancangan Wong Hang/Instagram)

Bukan hanya itu, setiap pelanggan yang ingin membeli jas tersebut harus melalui proses wawancara lebih dulu. Hal itu bertujuan untuk mencari karakter pelanggan.

"Aku ajak ngobrol dulu, untuk cari tahu karakter dia (pelanggan) seperti apa. Karena jas itu enggak bisa sembarangan ambil di patung, lalu di coba. Jadi tergantung tubuhnya, kulitnya, dan harus detail," kata pria berumur 25 tahun itu.

(Ahok bersama Samue Wongso saat akan fitting/Instagram)

Diketahui, jas produksi tailor yang berdiri sejak 1933 itu juga pernah dikenakan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Demi menjaga perkembangan bisnis tailor-nya, Wong Hang juga akan mengadakan Fashion Show 'Men Street Style' pada 19 April 2016 di Senayan City.

Mereka akan menggandeng artis-artis ternama seperti Chicco Jerikho, Arifin Putra, Dion Wiyoko, Mike Lewis dan beberapa artis Tanah Air lainnya. (els)

 

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section