1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ini Deretan Sepatu Teraneh yang Pernah Ada

Beberapa desainer sepatu menciptakan sepatu yang tidak biasa. Hingga membuat...

By Dian Rosalina 16 April 2016 10:04
Deretan Sepatu Aneh (GeniusBeauty.com)

Money.id - Perancang busana selalu melakukan inovasi baru sebagai bentuk pembuktian eksistensi mereka di dunia mode. Namun sayangnya sering kali apa yang mereka buat terkadang di luar pemikiran orang normal.

Dilansir dari Genius Beauty, Jumat 15 April 2016, beberapa desainer sepatu menciptakan sepatu yang tidak biasa. Hingga membuat siapa saja merasa terpana jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, berikut ulasannya.

Sepatu Porselen

Ketika seorang desainer muda Laura Papp melakukan penelitian pascasarjana, ia berpikir tentang bagaimana cara mengesankan dosen pembimbingnya. Kemudian gadis tersebut memiliki ide untuk membuat sepatu yang modis dari porselen dan karet.

Setiap pasang sepatu beratnya kurang dari satu kilogram. Namun ia menjamin bahwa sepatu unik tersebut bisa menahan beban seberat 160kg.

Sepatu Menekuk Lutut

Anda bisa bayangkan bagaimana berjalan dengan sepatu seperti ini? Desainer Leanie van der Vyver tahu caranya. Dia ingin menunjukkan bahwa wanita yang tidak puas dengan penampilan atau pakaian mereka bisa memakai sepatu ini.

Menurut desainer, dibalik itu semua terdapat pesan tersirat bahwa memakai high heels itu sebenarnya tidak nyaman.

Pantofel Ujung Panjang

Pria selalu diukur lewat mobil mereka, rumah, atau gaji. Tapi persaingan tersebut mendesak Paulina Lenoir untuk membuat sepatu pria yang sangat panjang.

Sepatu tersebut dihasilkan dari kulit anak sapi berkualitas tinggi, lalu dibagian ujungnya dibalut silikon untuk menjaga bentuknya tetap apik. Tapi jika Anda ingin memilikinya, setiap sepatu seberat satu kilogram, sanggup?

Sneakers Kayu

Hanya ada 25 pasang sepatu olahraga yang terbuat dari kayu di dunia ini. Sepatu tersebut dikembangkan oleh desainer asal Perancis Paul Coudamy dengan merek K-Swiss.

Walaupun tidak bisa dibuat berlari, sepatu tersebut bisa menjadi pelengkap koleksi sepatu Anda. Sepatu dari kayu ini diproduksi dengan tangan yang terinspirasi dari sepatu dari akhir abad 19 hingga 20 awal.

Sepatu Tanpa Batas

Agak sulit memang menggambarkan sepatu apakah ini. Seorang seniman dari desainer fashion asal London, Inggris, Cat Potter benar-benar menyamarkan batas-batas anatara fashion, arsitektur, dan seni rupa.

Sepatu yang disebut Pernila ini, juga termasuk patung dan sebuah sandal berhak tinggi. Namun ketika digunakan sangat tidak nyaman untuk si pemakai, tapi menarik perhatian orang sebagai benda-benda seni.

Sepatu Akar Pohon

Perancang busana Iris van Herpen terinspirasi dari alam untuk menciptakan karyanya. Salah satunya sepatu akar pohon ini. Sepatu tersebut dibuat menggunakan printer 3D, walaupun tampaknya memang tidak nyaman dikenakan, namun sepatu ini muncul di Paris Fashion Week.

Sepatu Ruang

Ahli Studio Swine tertarik dengan ruang dan segala sesuatu terkait, yang terkesan luas bak alam semesta. Termasuk juga terkait film-film fiksi ilmiah.

Oleh karena itu, para desainer Studio Swine membuat sepasang sepatu dalam bentuk fragmen meteorit. Sepatu ini terbuat dari busa aluminium, yang digunakan untuk isolasi suara pada bangunan dan mobil mahal, karena sangat ringan dan tahan lama.

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section