1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Kapan Waktu yang Tepat Beli Sepatu? Siang atau Malam?

Setiap orang ternyata memiliki ukuran kaki yang berbeda. Itulah sebabnya Anda harus membeli sepatu pada saat....

By Dian Rosalina 14 April 2016 17:31
Ilustrasi Belanja Sepatu (shopjux.com)

Money.id - Percaya atau tidak, setiap orang memiliki kaki yang berbeda ukuran dan bentuk. Bahkan jika Anda kira selama ini ukuran kaki terlihat sama karena memakai nomor yang sama, itu anggapan yang salah.

Sebenarnya ukuran kaki Anda bisa berubah-ubah dalam sehari. Ada pula perubahan kaki yang pasti, sebabnya antara lain karena usia yang bertambah, kadang-kadang ukuran kaki wanita makin bertambah setelah memiliki anak.

Namun berapa pun ukuran kaki Anda, yang penting adalah kapan waktu yang tepat untuk membelinya. Dan semua itu harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan Anda.

Dilansir dari Health How Stuff Works, Kamis 14 April 2016, untuk mendapatkan ukuran sepatu yang tepat adalah berbelanjalah saat sore atau malam hari. Alasannya karena saat itulah kaki Anda berada dalam ukuran maksimalnya.

Tetapi Anda harus mempertimbangkan kenyamanan saat berjalan di setiap sepasang sepatu yang Anda coba. Jika Anda memiliki kaki lebar, bertanyalah selalu kepada penjual ukuran yang tepat dan sebisa mungkin disesuaikan dengan berat badan Anda bila Anda membeli sepatu hak tinggi.

Dua tips umum untuk Anda yang ingin membeli sepatu secara tepat, jika Anda memiliki ukuran kaki yang berbeda, pilihlah sepatu yang sesuai dengan kaki yang lebih besar.

Misalnya ukuran kaki sebelah kiri Anda adalah 38, namun kaki sebelah kanan Anda kebesaran. Jangan pilih yang lebih kecil dari 38, jadi ikuti saja ukuran kaki kiri Anda.

Kemudian yang kedaua adalah sebisa mungkin belilah sepatu yang tidak terlalu kaku dan ketat. Belilah sepatu yang membuat kaki Anda lebih lega agar tidak sakit meski digunakan dalam waktu yang lama. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section