1. HOME
    2. FASHION-BIZ
FASHION

Buat Busana dari Bahan Tak Biasa, Remaja Ini Jadi Viral di Medsos

Ia menggunakan berbagai macam dedaunan seperti palem, daun pisang, daun pepaya, rerumputan, dan bunga-bunga. Tidak hanya itu dia...

By Dian Rosalina 13 April 2016 09:31
Busana koleksi Madewga yang digunakan oleh para model Asia's Next Top Model Cycle 4 (Instagram @asntmofficial)

Money.id - Bisa diundang menjadi bintang tamu di salah satu program ajang pemilihan model Asia, Asia's Next Top Model adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Itulah yang dirasakan oleh salah satu anak muda asal Thailand yang karya-karyanya menjadi sorotan karena keunikannya.

Bagaimana tidak, remaja pria bernama Madewga ini membuat sebuah pakaian dari bahan-bahan tidak terpakai terlihat seperti pakaian yang bernilai tinggi. Pakaian ini bisa disebut eco-couture karena menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa dan bisa ditemukan di sekitar rumah.

Ia menggunakan berbagai macam dedaunan seperti palem, daun pisang, daun pepaya, rerumputan, dan bunga-bunga. Tidak hanya itu dia pun memakai bahan-bahan yang cukup tak biasa seperti kurungan ayam, tikar, jaring ikan, panci bekas, kayu bekas, batako bahkan sepeda.

Dalam foto-foto yang diunggah di Instagramnya @madiewga, remaja pria berumur 16 tahun ini menampilkan karya busananya dengan pose-pose foto bak supermodel dan wajah tampak seperti diva.

(Madew berpose dengan menggunakan tikar khas Thailand (Instagram @madiewga)

Tentu saja karena karyanya tersebut, Madew menjadi viral di dunia maya dan menjadi sorotan. Meski begitu banyak pro dan kontra menanggapi foto-foto yang diunggah di akun sosial medianya.

Banyak yang menyebutkan bahwa dia cukup aneh membuat baju-baju dari bahan yang tak biasa. Namun banyak juga yang mendukungnya, setelah karyanya ditampilkan sebagai tantangan para model Asia's Next Top Model Cycle 4 episode 5.

(Finalis Asia's Next Top Model Cycle 4 Gunakan Busana Milik Madew dalam Tantangan/Instagram @asntmofficial)

Melihat secara bahan, memang yang digunakan Madew tidak biasa. Tapi secara visual lekuk high fashion sudah terlihat di setiap karyanya. Jika dia benar-benar serius mengejar fashion, bukan tidak mungkin suatu hari nanti karyanya bisa ditampilkan di berbagai acara Fashion Week di seluruh dunia.

NEXT: FOTO: Busana-busana yang dibuat oleh Madewga >>>>>

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section