1. HOME
    2. FASHION-BIZ
FASHION

Kamus Fashion: Apa Bedanya Sepatu Open Toe dan Sepatu Peep Toe?

Menurut pengamat fashion Italia, high heels yang memiliki tinggi hak lebih dari 8,9 cm bisa dikategorikan sepatu yang berhak tinggi.

By Dian Rosalina 1 April 2016 13:14
Ilustrasi High Heels (atengstyle.com)

Money.id - Bagi pecinta mode, high heels atau yang lebih dikenal sepatu hak tinggi merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. High heels adalah sepatu yang dirancang untuk memberikan kesan lebih tinggi bagi para pemakainya.

Sepatu yang telah ditemukan sekitar 3.500 tahun sebelum masehi di Mesir Kuno ini memiliki banyak macamnya. Menurut pengamat fashion Italia, high heels yang memiliki tinggi hak lebih dari 8,9 cm bisa dikategorikan sepatu yang berhak tinggi, namun itu kini ukuran itu bukanlah yang pasti.

Ada baiknya sebelum Anda membeli sepatu yang akan menjadi fashion favorit, kenali dulu jenis-jenisnya. Berikut ulasannya yang Money.id rangkum dari berbagai sumber ini.

Kitten Heel

Sepatu ini adalah sepatu dengan hak pendek. Umumnya hanya sepanjang 3,5-4,75 cm. Kitten heels sangat cocok untuk Anda yang tidak terbiasa memakai hak terlalu tinggi dan tidak akan cepat rusak.

(donaldjpliner/Kitten Heels)

Pump Shoes

Mungkin Anda sering mendengar jenis sepatu ini. Pump adalah model sepatu yang menutupi semua area kaki kecuali punggung kaki.

Ciri dari sepatu ini adalah bagian depan membulat dan biasanya menggunakan hak yang agak tipis. Bagi Anda yang memiliki Pump, sepatu tersebut bisa memberikan kesan langsing dan feminin.

(clipsuper.com/Pump heels)

Stiletto

Stiletto memiliki hak tinggi minimal 2 inci dengan hak berdiameter tidak lebih dari 0,4 inci. Intinya berhak sangat tipis, seperti sumpit.

Stiletto bisa dibilang sebagai high heels dengan resiko paling besar, karena memiliki stabilitas paling rendah. Jadi bagi Anda yang tidak terlalu suka memakai high heels, jangan coba-coba pakai sepatu ini.

(pinterest.com/Stiletto)

Scarpin

Ini adalah salah satu jenis sepatu hak tinggi dengan desain klasik dan elegan. Sekilas sepatu ini memiliki hak yang persis dengan Stiletto, namun bagian depan lebih runcing menyerupai paku.

(pinterest.com/Scarpin)

Cone Shoes

Hak pada bawah tumit berbentuk setengah bulat atau mengerucut kecil ke bawah seperti cone, hingga ujungnya hampir sama dengan Stiletto. Namun umumnya sepatu ini memiliki diameter lebih lebar. Cone termasuk dalam kategori low heels, namun ada juga yang berbentuk middle heels.

(likecool.com/Cone Heels)

Platform

Istilah platfoam bukanlah jenis haknya, melainkan bagian sol. Sepatu ini memiliki ciri khas sol yang tebal di depan.

Namun ada juga model yang memberikan sol tebal di seluruh bagian sepatu hingga memberikan kesan tinggi bagi pemakainya.

(missdivashoes.co.uk/Platform)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section