1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS FASHION

Tips Jadi Fashion Blogger Sukses Berpenghasilan Selangit

Tidak sedikit orang yang sukses berawal dari menulis blog. Jika beruntung dan serius menjalaninya, blog pun bisa dijadikan sebuah bisnis.

By Dian Rosalina 21 Maret 2016 14:17
Ilustrasi Blogger (wandeleur.com)

Money.id - Blogger adalah sebuah istilah untuk orang yang hobi menulis blog di internet. Semakin berkembangnya teknologi media sosial, membuat blogger kini menjadi hobi yang banyak digeluti para anak muda.

Blog sendiri adalah sebuah laman yang berisikan mengenai tulisan-tulisan membahas berbagai macam topik. Seperti blog perjalanan, blog diary, blog makanan, hingga blog yang membahas mengenai fashion.

Tidak sedikit orang yang sukses berawal dari menulis blog. Jika beruntung dan serius menjalaninya, blog pun bisa dijadikan sebuah bisnis.

Menjadi seorang blogger, tentu saja modal utama yang harus diperlukan adalah Anda memiliki hobi menulis. Seperti dua fashion blogger muslimah, Puput Utami dan Fitri Aulia yang kini menjadikan blog sebuah ladang bisnis.

"Untuk menjadi seorang blogger atau fashion blogger yang harus dimiliki pertama adalh niat dan memiliki konsep yang siap, akan menulis apa nantinya. Misalnya membuat satu topik blog yang membahas mengenai fashion, harus konsisten dengan topik kersebut," ujar Puput dalan Talkshow Hijab Blogger dalam Indonesia Fashion Week 2016 lalu.

Tidak hanya konsep dan niat, kontennya pun harus disesuaikan dengan konsep yang dimiliki. Karena menurutnya semakin konten tersebut menarik akan semakin banyak orang yang melihat blog tersebut.

Fitri juga menambahkan untuk menjadi seorang blogger, konsistensi menulis artikel pun harus selalu ada. Dan jangan malas untuk membuat layout blog supaya memperoleh ciri khas tema blog berbeda dari yang lain.

"Kira-kira mau bahas apa harus dipikirkan dulu. Kalau konsisten terus menerus dengan topik yang sama, mungkin kedepannya akan banyak pembaca dan sposor pun tertarik beriklan di blog. Jadi menghasilkan juga," kata Fitri.

Jika Bosan, Cari Topik Baru yang Masih Berkaitan

Banyak blogger yang kini sudah meredup dikarenakan perasaan bosan untuk menulis melanda. Puput mengatakan bahwa dirinya pun sempat bosan untuk menulis, tapi dia berhasil mengatasinya.

"Aku sendiri juga bosan. Tapi sekali-sekali bolehlah keluar agar topiknya tidak itu-itu saja. Misalnya ditambah dengan pengalaman pribadi yang pernah dialami," kata dia.

Sedangkan Fitri lebih menyarankan untuk letap fokus terhadap satu bidang. Agar para pembaca pun tidak akan bingung karena sering berganti-ganti topik tulisan.

"Cara mengatasi rasa malas menulis, biasanya aku punya jadwal sendiri. Jadi mau tidak mau harus menulis. Itu sudah jadi kewajiban untuk memposting di blog. Kalau masih buntu, kamu bisa cari tulisan yang mengarah ke tulisan yang kamu tulis," jelasnya.

Baca juga: 

Evita Nuh, Fashion Blogger Muda Indonesia yang Mendunia

Yuk, Intip 3 Inspirasi HOTD Ala Fashion Muslimah Blogger

Mau Jadi Fashion Blogger? Tidak Perlu Budget Besar, Kok

(dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section