1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ini Alasan Tidak Boleh Membeli Produk Palsu

Banyak wanita memilih membeli produk palsu hanya untuk menaikan prestisenya. Selain murah, visual produknya pun hampir sama.

By Dian Rosalina 2 April 2016 15:37
Ilustrasi Tas Hermes Palsu (youtube.com)

Money.id - Produk desainer tidak diragukan lagi memiliki harga yang mahal. Untuk membelinya saja, Anda harus mengeluarkan hingga puluhan bahkan miliaran rupiah.

Oleh sebab itulah banyak wanita yang memilih membeli barang palsu hanya untuk menaikan prestisenya. Selain harganya murah, visual produknya pun hampir sama.

Dilansir Allwomenstalk, Sabtu 2 April 2016, sebaiknya Anda harus berpikir dua kali untuk membeli produk-produk fashion paslu. Berikut ulasannya.

Kualitas Buruk

Barang palsu sudah cukup jelas menggunakan bahan berkualitas yang paling murah atau bisa dibilang buruk. Tidak heran, misalnya tas KW yang baru Anda beli minggu lalu sudah rusak dan harus dibuang.

Dana Kejahatan

Pernahkah Anda berpikir barang-barang palsu yang selama ini dibeli ternyata untuk membiayai sebuah kejahatan. Kenapa demikian?

Beberapa perusahaan yang menjual produk palsu, disinyalir memberikan uang kepada geng kejahatan tertentu bahkan tidak sedikit uang tersebut dijadikan praktek kejahatan. Masih ingin membeli produk palsu?

Peniru

Faktanya orang yang memproduksi barang palsu adalah sebuah kejahatan, yaitu mencuri ide dan karya orang lain. Anda tidak akan suka bukan jika ide Anda dicuri orang lain?

Pikirkanlah bagaimana perasaan kehilangan uang karena ide Anda dicuri orang lain kemudian orang tersebut mengambil keuntungan dari sana. Jadi masih mau membeli produk palsu?

Jelas

Sudah cukup jelas, Anda telah mengerti mana produk palsu dan mana produk asli. Seperti misalnya produk desainer pakaian palsu, Anda bisa melihat kualitas jahitan yang buruk, kualitas kainnya pun tidak akan sama.

Jadi Anda tidak bisa menipu siapapun. Termasuk diri Anda yang sendiri, bukan?

Berbahaya

Beberapa produk palsu ternyata bisa berbahaya. Jika Anda membeli produk kecantikan palsu, Anda harus berhati-hati.

Mereka bisa saja mengandung timah atau bahan-bahan yang mengandung racun seperti mercury. Jadi lebih baik membeli produk asli daripada harus mengambil resiko membahayakan kesehatan Anda.

Korban Mode

Orang yang membeli produk palsu kebanyakan adalah orang-orang korban mode. Mereka membeli produk yang mirip dengan barang aslinya hanya ingin membuat orang lain berpikir bahwa Anda mampu membelinya.

Jika memang itu penting, belajarlah untuk menabung untuk membeli item fashion dari desainer agar Anda pun merasa bahagia memiliki barang asli.

Pencurian

Jika ada orang yang mencuri ide Anda dan mengakuinya sebagai idenya di depan bos Anda, tentu saja Anda pun marah bukan. Membeli produk palsu memang tidak berbahaya, namun alangkah lebih baik Anda membeli produk asli.

Karena membeli produk palsu memliki konsekuensi yang besar. Berhati-hatilah melakukan tawar menawar suatu barang, karena diluar sana banyak orang yang memalsukan barang-barag asli.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section