1. HOME
  2. FRESH
FRESH

7 Kebiasaan Lucu dan Menjengkelkan Para Karyawan saat Bekerja

Mengingat karyawan dan rekan kerjanya menghabiskan waktu lama bersama, sangat mungkin untuk melakukan hal lucu dan menjengkelkan selama bekerja.

By Abdul Kharis 2 April 2016 08:30
Ilustrasi karyawan yang sedang bekerja di kantor (popsugar.com)

Money.id - Karyawan menghabiskan banyak waktu di kantor dengan rekan kerjanya. Pikirkan tentang hal ini, delapan jam per hari, lima hari seminggu, lima puluh minggu atau lebih per tahun. Itu total gabungan dari 2.000 jam, 120.000 menit, dan lebih dari 7 juta detik setiap tahun.

Mengutip dari cheatsheet.com, Jumat, 1 April 2016, mengingat karyawan dan rekan kerjanya menghabiskan waktu lama bersama, sangat mungkin untuk melakukan hal lucu dan menjengkelkan selama bekerja.

Berikut tujuh kebiasaan yang paling lucu dan menjengkelkan para karyawan yang dilakukan di kantor.


1. Memainkan pulpen atau kaki bergoyang

'Klik, klik, klik' bunyi pulpen dimainkan atau 'tap,tap.tap' terdengar suara hentakan kaki bergoyang. Di semua kantor pasti ada karyawan yang melakukan hal ini, terasa sangat menjengkelan bagi rekan kerja, tetapi inilah salah satu kebiasaan para karyawan.

2. Berdahuluan membuat kopi

Kopi di tempat kerja adalah minuman suci menurut beberapa karyawan. Hampir semua orang di kantor memerlukan kopi untuk melewati hari kerja. Saat air panas atau kopi habis, para karyawan akan berebut dan berdahuluan untuk menyeduh kopi.


3. Berbicara keras, menyela, kemudian bergosip

Ketika sedang sibuk dengan urusan kantor dan berbicara dengan rekan kerja, ada saja karyawan yang berbicara keras untuk menyela kemudian bergosip bersama.

Memang terlihat menjengkelkan, tetapi karyawan lainnya akan ikut menggosip dan melupakan pekerjaan mereka untuk sementara


4. Merasa mengetahui segalanya

Kita semua pernah bekerja dengan orang type seperti ini. Type rekan kerja ini jarang bersedia untuk membiarkan orang lain terlihat lebih tau, bahkan jika hanya untuk sesaat.

Meskipun type karyawan seperti ini sulit ditangani, perlu diingat bahwa sikap mengetahui segalanya merupakan tanda dari kegelisahannya. Jadilah empati terhadap type ini.

5. Terus berbicara tentang anak-anak / hewan peliharaan

Jadi sehari-hari ketika tiba di tempat kerja di pagi hari, ada karyawan yang akan menceritakan 10 menit tentang anak-anaknya atau hewan peliharaan. Kebanyakan rekan kerja dari karyawan type ini tidak peduli, tetapi cerita akan terus dilanjutkan dan diulangi esok hari.

6. Memberikan nama julukan

Karyawan sering membuat julukan kepada rekan kerjanya, hampir di semua tempat kerja melakukan ini. Banyak yang memberikan julukan dengan melihat fisik atau kebiasaan.

7. Suka selfie saat bekerja

Kebiasaan karyawan terakhir yang menjengkelkan adalah suka narsis dan selfie saat sedang bekerja. Bahkan, karyawan type ini akan mengajak rekan kerjanya untuk berselfie bersama.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section