1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Bukan Hermes atau Chanel, Ternyata Ini Tas Favorit Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth selalu mengenakan tas yang sama dalam setiap kesempatan. Ternyata tas itu adalah...

By Dian Rosalina 13 April 2016 13:20
Salah satu tas favorit Ratu Elizabeth II (www.royal-fans.com)

Money.id - Banyak orang menganggap para pemimpin negara atau kerajaan di dunia selalu menggunakan merek-merek mahal dan terkenal dalam setiap penampilan mereka. Tapi tidak semua benar, salah satunya adalah Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari Dailymail, Rabu 13 April 2016, pemimpin kerajaan Inggris tersebut memiliki lebih dari 200 tas dengan merek yang sama, yaitu Launer London. CEO Launer London, Gerald Bodmer mengungkapkan merek tersebut menjadi langganan kerajaan Inggris sejak 1968.

Namun yang menarik perhatian adalah, Gerald menemukan fakta bahwa sang Ratu selalu mengenakan satu tas yang sama dalam beberapa kesempatan. Bahkan beliau pernah memakai tas peninggalan ibunya yang masih terlihat baru.

"Sungguh menakjubkan melihat tas milik kami bertahan. Mereka sangat terstruktur, disitulah kekuatan dari tas kami," kata Gerald.

Ia mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II selalu menggunakan tas tote klasik yang dibandrol 1.650 Poundsterling atau sekitar Rp30,8 juta. Tidak hanya itu, wanita berumur 89 tahun itu juga selalu memakai black paten Traviata, yang harganya 1.550 Euro atau Rp28,9 juta, dan masih banyak lagi.

(Tas favorit Ratu Elizabeth II, Black Paten Traviata/Dailymail)

Gelard mengatakan Launer London selalu menerima pesanan dari Istana Buckingham. Namun beberapa tahun belakangan, Yang Mulia hanya meminta lima tas saja, bahkan tahun lalu ia hanya membutuhkan dua tas.

Modifikasi Khusus untuk Ratu

Pria itu sempat berbicara kepada stylist Ratu Elizabeth II, Angela Kelly apakah tas milik mereka sesuai dengan tampilan Ratu saat memakai pakaian warna-warna berani. Wanita yang telah memimpin kerajaan Inggris selama bertahun-tahun itu pun mengetahui tas seperti apa yang diinginkannya.

Ketika ia meminta desain terbaru, Ratu selalu meminta dimodifikasi, seperti tetap ada bingkai di setiap tasnya agar memudahkannya saat berjabat tangan dengan orang lain. Gerald mengatakan selalu mengganti lapisan suede dengan lapisan sutra.

"Dia membawa tasnya seperti kebanyakan wanita. Menganggap tas seperti bagian dari pakaiannya. Tas terbaru memiliki bingkai sehingga bisa dipegang di lengan," kata dia.

Tas untuk Ratu Elizabeth II juga tidak menggunakan tali bahu atau resleting untuk memudahkannya mengambil sesuatu dari tas. Ia mengungkapkan diperlukan beberapa hari untuk membuat satu tas bagi pelanggan VIP terbesar di Inggris itu.

Semenjak Ratu menjadikan perusahaan tas tersebut menjadi langganannya, tas Launer London menjadi viral di kalangan wanita Inggris. Koleksi terbarunya saja terjual seperti 'kacang goreng'.

Gerald membandingkan kualitasnya dengan tas kelas atas di Eropa sekelas Hermes, Louis Vuitton, atau Chanel. Tas Launer London adalah tas berkualitas tertinggi di Inggris.

"Jika aku melihat Ratu berjalan-jalan menggunakan Hermes, aku pasti akan sangat terganggu," katanya seraya tertawa. (dwq)

 

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section