1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Mau Belanja Sepatu Online? Intip Tips Berikut Ini

Berbelanja sepatu di toko online dan toko konvensional tentu saja berbeda. Sebelum membeli sepatu di toko online, teliti beberapa hal ini.

By Dian Rosalina 13 April 2016 17:38
Ilustrasi Belanja Online (www.shopjux.com)

Money.id - Berkat banyaknya toko online, wanita sekarang jadi lebih mudah untuk berbelanja barang-barang fashion. Toko online sudah sangat dipercaya oleh para wanita, apalagi sepatu merek-merek terkenal pun juga mulai dijual di sana.

Berbelanja sepatu di toko online sudah terbukti jauh lebih murah dan mudah. Dilansir dari Genius Beauty, Rabu 13 April 2016, untuk membuat pengalaman berbelanja Anda lebih menyenangkan, ada beberapa tips agar selalu nyaman berbelanja sepatu online. Berikut ulasannya.

Periksa ukuran

Karena berbelanja online tidak sama dengan berbelanja di mal, Anda harus lebih memperhatikan ukuran panduan yang disediakan oleh toko tersebut. Itu untuk memastikan bahwa Anda membeli ukuran yang sesuai dengan kaki.

Ukuran sepatu dari merek ke merek atau dari negara satu dengan yang lain tentu saja berbeda. Anda harus selalu menyesuaikan ukuran melalui grafik sebelum melakukan pembelian.

Teliti melihat ketentuan

Beberapa toko online memberikan garansi jika Anda tidak puas dalam berbelanja di toko tersebut. Misalnya pengembalian dengan uang kembali atau menukarnya dengan yang berbeda ukuran.

Bandingkan dengan website lain

Sebelum membeli di satu website, jangan lupa bahwa Anda sudah membandingkan dengan website yang lain. Anda tidak mau kan jika tahu bahwa sepatu yang Anda beli ternyata harganya jauh lebih murah di website lain?

Track record

Pastikan website toko online yang menjadi tempat Anda berbelanja memiliki track record yang baik dalam hal kualitas, layanan pelanggan, dan kemudahan dalam pembelian. Banyak website dan toko e-commerce palsu saat ini, oleh karena itu Anda wajib berhati-hati.

Periksa diskon

Jangan membeli sepatu online tanpa melihat penawaran yang ditawarkan di satu toko online. Ada kemungkinan mereka memberikan diskon, atau menerima voucher dan kupon yang Anda dapatkan dari mereka. Hal tersebut bisa membantu Anda mengurangi biaya berbelanja.

Pikir-pikir lagi

Bila Anda baru pertama kali berbelanja sepatu secara online, sebaiknya sudah dipikirkan matang-matang manfaat dan risiko yang Anda dapat nantinya. Jangan sampai hanya karena ikut-ikutan jadi menyesal di kemudian hari. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section