1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ini Cara Ampuh Atasi Resleting 'Macet'

Resleting celana, rok, atau jaket Anda macet? Cobalah gunakan ini...

By Dian Rosalina 12 April 2016 18:23
Ilustrasi Resleting (www.123rf.com)

Money.id - Hal paling menyebalkan ketika menggunakan pakaian yang menggunakan resleting adalah rawan 'macet'. Sangat mengganggu memang, ditambah Anda dalam keadaan hendak bertemu klien, teman, atau bahkan kekasih Anda.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dikutip dari Vemale, Selasa 12 April 2016, ada cara mudah mengatasi masalah tersebut, tanpa harus membetulkannya ke penjahit. Cukup gunakan sampo dan cottonbud.

Caranya oleskan sampo dengan menggunakan cottonbud pada bagian resleting yang tersangkut. Sampo berfungsi sebagai pelicin agar mudah bergerak dan tidak macet lagi.

Selain menggunakan sampo Anda juga bisa coba menggosokkan badan lilin ke resleting. Setelah itu coba buka dan tutup resleting.

Ulangi sampai resleting benar-benar lancar dan tidak macet. Jika masih belum bisa, Anda bisa mencoba untuk merendamnya ke dalam cuka atau cairan pembersih karat selama beberapa jam. Cara itu dinilai paling ampuh untuk mengatasi resleting macet.

Namun bagi Anda yang sedang dalam keadaan genting, cobalah gunakan lipbalm sebagai pengganti lilin. Usapkan ke resleting yang macet, kemudian coba buka tutup resleting tersebut hingga lancar. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section