1. HOME
    2. FASHION-BIZ
FASHION

Sambut Ramadan, Itang Yunasz Luncurkan Busana Muslim Ekonomis

Lebih murah dari koleksinya kebanyakan karena memadukan bahan yang lebih murah dan bahan mahal. Tapi tidak menurunkan kualitas.

By Dian Rosalina 14 April 2016 15:38
Koleksi Terbaru Kamila Itang Yunasz (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Desainer ternama Itang Yunaz meluncurkan koleksi terbaru dari second labelnya Kamila Itang Yunaz dan Preview Itang Yunaz untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri. Mengambil tema 'Indonesia Selalu', Itang memadukan unsur trandisional dan modern dalam koleksinya.

Kamila selalu identik dengan motif printing dari bahan-bahan nusantara yang tebal dan cukup mahal. Itulah yang membuat Itang agak kesulitan untuk membuat baju yang universal dan busana muslim.

"Kenapa ambil printing, bahan-bahan yang digunakan oleh saya pun dari bahan yang cukup terjangkau. Namun tetap dipadukan dengan kain tenun seperti NTT, tenun Makassar, Prada Bali, batik Cirebon, dan tenun Kalimantan," ujar Itang dalam acara konferensi pers 'Indonesia Selalu', Kamis 14 April 2016, di Atrium Pasar Tanah Abang.

Selain motif-motif yang berbeda dari koleksi sebelumnya, pria kelahiran Jakarta, 31 Desember ini memfokuskan rancangan busana dari segi siluet, warna, dan gaya. Tampilannya mulai dari abaya, kaftan, tunik, rompi, cape, outer, celana sarung, palazzo, hingga busana potongan.

Warna-warna yang ditampilkan cukup unik, mulai dari warna gelap dipadukan dengan warna-warna terang seperti merah, kuning, ungu, dan hijau. Koleksinya pun dipercantik dengan penutup kepala bergaya turban, iket, dan kerudung.

"Soal tabrak motif dan warna menurut saya sah-sah saja kok. Material yang diambil tetap dengan bahan lembut seperti polyester dipadukan dengan bahan tebal seperti satin dan linen. Jadi saya mencoba untuk berinovasi dengan teksil dan teksurnya sendiri," jelas dia.

Tekan Biaya Produksi

Ia pun mengatakan pencampuran kedua bahan tersebut agar bisa menekan biaya produksi lebih murah namun tetap tidak mengubah kualitas. Itu semua atas dasar pertimbangan ekonomi Indonesia yang menurut dia sedang lesu.

Itang cukup berhati-hati dalam melangkah, melihat pasar tahun lalu tidak terlalu bagus. Tapi ia percaya tahun ini, meski tidak signifikan ia menaikkan produksi 20 persen lebih banyak dari tahun lalu.

"Saya tetap beradaptasi dengan perkembangan tren busana dunia dan mengubah menjadi bentuk yang baru. Meski tidak naik secara drastis tujuan saya agar eksistensi produk ini selalu terjaga," kata Itang.

Untuk memiliki koleksi terbaru dari Itang Yunaz ini, ditawarkan mulai dari Rp500 ribuan. Serta bisa didapatkan di Pasar Tanah Abang Blok B, lantai LGdan Basement.

NEXT: FOTO: KOLEKSI TERBARU ITANG YUNASZ >>>>>

Baca Juga

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section