1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ini Fungsi Kancing yang Ada di Bawah Lengan Kemeja Pria

Sadar atau tidak, kancing ini ternyata tidak hanya sebagai pelengkap dalam pakaian, namun...

By Dian Rosalina 18 April 2016 12:37
Kancing Kemeja (lineofselvage.jotabout.com)

Money.id - Kemeja merupakan pakaian yang selalu digunakan oleh pria setiap hari ketika bekerja bahkan saat sedang santai. Tidak banyak orang yang memperhatikan bahwa dalam pakaian tersebut terdapat fungsi-fungsi yang berbeda-beda.

Salah satunya adalah kancing yang ada di bawah lengan kemeja. Sadar atau tidak, kancing ini ternyata tidak hanya sebagai pelengkap dalam pakaian, namun memiliki fungsi yang efektif.

Dikutip dari Sebastianward.com, Senin 18 April 2016, bagian ini disebut dengan 'Sleeve Placket'. Sleeve Placket, berada di ujung lengan kemeja panjang dimana kancing di tempatkan.

Kancing ini ternyata terinspirasi dari beberapa tentara Amerika Serikat yang sering menggulung lengan bajunya saat sedang melakukan tugas. Namun sekarang, bagian tersebut digunakan di beberapa setelan kemeja pria.

Sleeve Placket bertujuan untuk memastikan kemeja terlihat rapi saat digunakan, dan tujuan yang kedua adalah agar kemeja lebih mengembang saat dikaitkan di kancing.

Bagian ini ternyata dibuat untuk mengubah kemeja formal menjadi kemeja kasual. Para pria biasanya menggulung kemejanya saat sedang santai.

Sleeve Placket memudahkan mereka untuk menggulung lengan kemeja mereka supaya lebih rapi saat digulung. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section