1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Di-Endorse Brand Fashion Dunia, Berapa Bayaran David Beckham?

Sebagai pengguna Adidas, ia menandatangani kontrak seumur hidup sekitar US$130 juta atau setara dengan....

By Dian Rosalina 29 April 2016 14:12
David Beckham (www.mirror.co.uk)

Money.id - Pesona David Beckham memang tak terbantahkan. Mantan bintang sepakbola ini masih digilai para kaum hawa meski usianya sudah 40 tahun.

Mengawali karier sebagai pesepakbola sejak masih berusia 16 tahun, Beckham dilirik bukan hanya karena kepiawaiannya menggocek bola. Penampilannya di lapangan hijau kerap menarik perhatian dan seringkali menjadi trendsetter fashion dunia.

Sejak itu itulah Beckham menjadi sorotan. Brand-brand fashion terkemuka pun mulai melirik Beckham untuk menjadi endorser produk mereka.

Wajah Beckham kemudian muncul dalam video game, iklan, dan film. Tak hanya itu, dia pun menjadi wajah berbagai merek fashion di seluruh dunia, seperti H&M, Breitling, Sky Sports, Coty, dan Adidas. Ia pun menjadi endorsement dari merek-merek lainnya seperti Belstaff, Jaguar, China Auto Rental, dan Sands China.

Sebagai pengguna Adidas, ia menandatangani kontrak seumur hidup sekitar US$130 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun. Kemudian ia pun memperpanjang kontraknya dengan Coty, perusahaan kecantikan yang menjual wewangiannya hingga 2017.

Beberapa waktu lalu, ayah empat anak ini telah menandatangani kerja sama eksklusif selama lima tahun untuk merek pakaian pria terkemuka di China dan Eropa, Kent & Curwen. Berdasarkan kerja sama dengan Global Brand Holding Limited melalui Seven Global.

Dalam kerja sama itu, Beckham akan terjun sendiri ke dalam berbagai aspek bisnis Kent & Curwen. Mulai dari pengembangan produk, perluasan, pemasangan iklan, hingga desain serta lokasi toko.

Kent & Curwen adalah perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Fung yang berbasis di Hongkong. The Fung pemilik Trinity Limited akan membayar hingga US$7,7 juta per tahun untuk kesepakatan atau sekitar Rp100,1 miliar.

Menurut Financial Times, Trinity akan membayar perusahaan Beckham Seven Global yang didirikan bersama Simon Fuller, 10 persen dari keuntungan pakaian yang dijual oleh Beckham. Dengan jaminan minimal US$3,5 juta atau Rp46 juta pada tahun pertama, dan akan naik hingga US$7,2 juta atau Rp94,2 miliar pada 2020 mendatang.

Baru-baru ini Forbes mengumumkan bawa dia telah masuk ke dalam daftar atlet yang sudah pensiun dengan bayaran tertinggi di dunia, di belakang Michael Jordan. Bahkan pendapatannya pada 2014 lalu mencapai US$75 juta atau Rp953 miliar.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section