1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

JakCloth Summer Fest 2016 Targetkan Transaksi Rp70 Miliar

Dengan ratusan ribu pengunjung di event JakCloth Summer Fest 2016, transaksi diharapkan bisa mencapai Rp70 miliar

By Dian Rosalina 27 April 2016 16:25
Mochammad Azis, Brand Manager Campina (Kiri), Ucok Nasution, CEO Lian Mipro (Tengah), Chand Kelvin (Kanan) (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Banyaknya industri lokal yang bergerak di bidang industri kreatif, membuat CEO Lian Mipro, Ucok Nasution mengadakan perhelatan akbar untuk para pecinta dan pelaku clothing di Indonesia.

Jakcloth Summer Fest 2016 diharapkan bisa menjadi wadah untuk para industri kreatif memajukan produk-produk asli Indonesia agar lebih dicintai oleh anak-anak bangsa.

Dalam konferensi pers Jakcloth Summer Fest 2016, Ucok mengatakan bahwa Jakcloth agaknya menjadi ajang bertukar informasi bagi para industri fashion clothing line, bukan menjadi ajang persaingan dagang. Yang membuat Jakcloth berbeda dari event sejenis adalah pilihan produk yang ada cenderung berbeda dengan produk clothing line yang biasa ditemukan di Mall besar.

"Karena ajang ini digelar usai Ujian Nasional, diharapkan para pelajar atau mahasiswa bisa melengkapi keperluan kuliahnya di Jakcloth. Apalagi produk brand lokal tidak kalah bagus dengan brand luar," ujar Ucok dalam konferensi pers Jakcloth Summer Fest, Rabu 27 April 2016, di Lagunas Resto, Senayan, Jakarta Selatan.

Di tahun sebelumnya Jakcloth Summer Fest, telah mendatangkan ratusan ribu pengunjung dalam sekali event. Dengan per hari pengunjung yang datang, hampir ribuan orang.

Tidak heran jika transaksi yang berlangsung di Jakcloth bisa mencapai Rp50-60 miliar. Jumlah tersebut didapat dengan memperkirakan per tenant yang ada di Jakcloth melakukan transaksi hingga Rp150-200 juta.

Meskipun menurut Ucok, pasar Indonesia sedang mengalami penurunan dan lesu, ia tetap optimis transaksi penjualan per tenant untuk tahun ini bisa naik. Paling tidak melebihi tahun lalu, apalagi dengan tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp20-25 ribu.

"Mudah-mudahan bisa mencapai angka tahun lalu itu sudah cukuplah. Karena kita mengadakan ini hari libur panjang, mudah-mudahan juga hasilnya bagus. Targetnya sih sekitar Rp70 miliar dari seluruh transaksi dari para tenant," kata dia.

Sementara itu, Jakcloth Summer Fest 2016 akan diadakan pada 4-8 Mei 2016 di Plaza Tenggara-Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Acara tersebut menghadirkan lebih dari 380 brand clothing line lokal dan lebih dari 200 pengisi acara yang akan memeriahkan Jakcloth kali ini. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section