1. HOME
  2. FASHION-BIZ
MICHAEL JACKSON

Terungkap, Rahasia Gaya Anti-gravitasi Michael Jackson

Tidak sedikit orang berdecak kagum dan bertanya-tanya, bagaimana MJ dapat memiringkan tubuhnya hingga 45 derajat.

By Stella Maris 16 Desember 2015 13:45
Koreografi Anti Gravitasi Michael Jackson (Zestvip)

Money.id - Michael Jackson (MJ) tetap menjadi legenda dalam industri musik dia. Raja musik pop itu meninggalkan serangkaian misteri, salah satunya gaya anti-gravitasi yang dilakukannya selama tampil di atas panggung.

Gaya anti-gravitasinya dengan sang penari itu biasa dipertontonkan ketika mereka menyanyikan lagu Smooth Criminal. Tidak sedikit orang berdecak kagum dan bertanya-tanya, bagaimana MJ dapat memiringkan tubuhnya hingga 45 derajat, dalam keadaan berdiri yang dinilai melawan hukum gravitasi.

(Perhitungan pembuatan sepatu/Zestvip)

Namun kini, rahasia itu terungkap. MJ ternyata menggunakan sepatu anti-gravitasi yang didesain khusus oleh desainer ternama, yaitu L.A. Michael Bush dan Dennis Tompkins. Sepatu itu bahkan sudah mendapatkan hak paten Amerika dengan nomor 5.255.452.

(Sepatu di desain khusus/Zestvip)

Dikutip laman Zestvip, Rabu 16 Desember 2015, sepatu tersebut diciptakan pada 1993 dan menjadi aksi paling epik MJ di atas panggung saat tur dunia. Sepatu tersebut benar-benar menyihir setiap mata yang melihat tarian khas MJ.

Cara kerja
Sepatu tersebut dibuat dengan menggunakan perhitungan sistematis. Bagian bawah sepatu tersebut diketahui dapat 'mengunci' dengan lantai.

(Bagian tapak sepatu yang akan 'mengunci'/Zestvip)

Penguncian tersebut tentunya dengan memanfaatkan platform yang telah disediakan oleh kru panggung. Ya, ada celah di bagian tapak sepatu yang tersambung dengan lantai panggung, sehingga membuat MJ dan penari latar dapat memiringkan tubuhnya sampai 45 derajat.

(Rahasia sepatu MJ/Dailymail)

Nah agar tak terjatuh dalam kemiringan itu, MJ dan para penarinya harus memajukan kaki ke depan dan diberi sedikit penekanan. Ketika koreografi tersebut selesai dipamerkan, mereka tinggal menggeser sedikit sepatu ke belakang, untuk melepaskan penguncian.

Namun setelah MJ meninggal dunia pada 2009, sepatu 'sihir' tersebut dijual dengan harga sekitar Rp8,4 miliar. (ita)

 

 

 

 

 

 

 

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section