1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Tiga Anak Michael Jackson 'Bayar' Utang Ayahnya Rp16 Triliun

Fakta bahwa anak-anak MJ sebenarnya hanya mendapatkan cap miliuner.

By Stella Maris 24 Maret 2016 13:05
Michael Jackson (Instagram)

Money.id - Prince Jackson (19), Paris Jackson (17), dan Blanket Jackson (14) adalah pewaris dari Rp16,8 triliun harta yang dimiliki Michael Jackson (MJ). Namun sepeninggal MJ, mereka bukan mendapat warisan, malah harus menanggung utang sang ayah.

Dikutip laman Female First, Kamis 24 Maret 2016 hingga saat ini MJ masih terlilit banyak utang oleh sejumlah pihak. Sumber dalam surat kabar The Sun mengungkapkan fakta bahwa anak-anak MJ sebenarnya hanya mendapatkan cap miliuner.

"Di atas kertas, anak-anaknya memang seorang miliuner. Tapi jumlah besar (warisan) sebenarnya hampir tidak ada di rekening, karena setiap saat mereka mendapat tagihan pajak yang besar," kata sumber itu.

(Blanket, Prince, dan Paris Jackson/Ibitimes.co.uk)

Diketahui dari total warisan sebesar Rp16,8 triliun--yang dapat diambil saat berusia 30 tahun-- uang tersebut telah 'disunat' Rp10,3 triliun. Jumlah tersebut sudah termasuk nominal utang dan biaya keterlambatan lainnya.

Bukan hanya itu saja, mereka juga mendapat tagihan dari kreditur sebesar Rp5,6 triliun terkait utang MJ. Bila ditotal, jumlah warisan yang diterima ketiga anak MJ hanya senilai 45 juta pound sterling atau sekitar Rp840 miliar.

Diberitakan sebelummnya, MJ yang dinobatkan sebagai entertainer paling sukses sepanjang masa oleh 'Guinness Book of World Records' sempat mengajukan kebangkrutan. MJ terlibat utang dari sejumlah kreditur berbeda karena semasa hidupnya dia menjadi pribadi yang doyan berbelanja dan boros. (dwq)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section