1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS KARAOKE

Rossa: Keluarga Jangan Takut ke Tempat Karaoke

Konsep yang diusung tersebut, kata Rossa adalah hasil gagasannya yang kemudian ditawarkan pada tim khusus untuk direalisasikan.

By Dian Rosalina 27 Oktober 2015 13:36
Rossa (Kapanlagi.com).

Money.id - Selain Inul dan Maia Estianty, Rossa adalah artis yang juga menjalankan bisnis karaoke. Bisnis yang telah dijalankannya selama lebih dari lima tahun itu, selalu hadir dengan konsep baru, demi bersaing dengan tempat karaoke lainnya.

Sejak launching di outlet pertamanya di Mangga Besar, Jakarta Barat, bisnisnya kian berjalan mulus. Rossa mengaku ingin menciptakan persepsi baru di masayarakat menyoal tempat karaoke yang selama ini dinilai negatif oleh sebagian masyarakat.

"Yang jelas di Diva Family Karaoke ini semuanya terang. Saya ingin memberikan nuansa baru, room yang artistik. Jadi keluarga tidak perlu takut ke tempat karaoke," kata Rossa.

Saat ditemui Money.id di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rossa baru saja merilis tempat karaokenya dengan konsep terbaru, yaitu Diva Express. Ya terbaru dari 40 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Konsepnya berbeda dengan Diva Karaoke. Di Diva Express ada tatami room. Masuk lobi bisa langsung pesan makanan," kata Rosa pekan lalu.

Konsep yang diusung tersebut, kata Rossa adalah hasil gagasannya yang kemudian ditawarkan pada tim khusus untuk direalisasikan.


Investasi
Rossa tak pernah berpikir untuk mendirikan usaha karaoke. Namun tawaran temannya, Thomas Djorghi, membuatnya tergiur karena sangat menjanjikan.

Meski demikian sebagai pengusaha sekaligus ibu rumah tangga , Rossa mengaku masih banyak belajar untuk memahami semua hal tentang bisnis. Pemahaman itu, kata Rossa sangat penting demi melayani investor yang siap bekerja sama dengannya.

Satu outlet Diva Karaoke, para investor harus menanamkan modal Rp4-5 miliar. Angka tersebut sudah termasuk lokasi, peralatan, izin, pemasangan billboard, listrik.

Perpanjangan per lima tahun cukup menambah investasi Rp150 juta. Semua modal itu, menurut dia, akan kembali paling lama tiga tahun.

"Modalnya cukup besar karena  gedung yang mahal, fasilitas, interiornya dan sound system juga butuh biaya besar. Investor hanya cukup menyediakan setoran awal Rp300 juta, kemudian setiap bulan Rp30 juta untuk menjalankan karaoke melalui sistem kerja sama," ungkapnya.

Dalam bisnis ini, mantan istri Yoyo itu mengaku sudah banyak rekan artis yang ikut menanamkan modal alias franchise di beberapa kota, seperti Makassar (tiga outlet) dan dua outlet di Bandung. Saat ditanyakan berapa pendapatannya setiap bulan, Rossa menjawab diplomatis.

"Lumayan, seperti Diva Ekspress yang saya harapkan dapat meraup Rp60 juta," jelasnya. (ita)

 Suka Artikel Ini? KLIK LIKE
 
READ MORE
What To Read Next

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section