1. HOME
  2. SHOW-BIZ
ARDINA RASTI

Ayo Contek! Ardina Rasti Lakukan Ini Saat Warnai Rambut

Ya, Anda tak perlu lagi khawatir meski kerap gonta-ganti warna rambut.

By Stella Maris 25 Oktober 2015 11:19
Ardina Rasti (Stella/Money.id).

Money.id - Bagi selebriti berganti-ganti gaya rambut adalah hal yang biasa dilakukan demi menunjang penampilan. Hal itulah yang dilakukan artis Ardina Rasti.

Dari kebiasaannya mewarnai rambut, penyanyi berusia 29 tahun itu ternyata punya cara yang bisa Anda contek. Ya, Anda tak perlu lagi khawatir meski kerap gonta-ganti warna rambut.

"Aku tidak khawatir kok rambutku akan rusak, karena setiap kali mau di-bleaching sebelumnya aku pakai minyak kelapa dulu," kata Rasti kepada Money.id, Minggu 25 Oktober 2015.

Dia menjelaskan, minyak kelapa bermanfaat untuk mengurangi efek dari zat kimia amonia yang terdapat pada pewarna rambut. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

"Aku usap ke rambut lalu aku diamkan selama semalaman. Tapi kalo aku lagi malas sih, biasanya cuma aku diamkan dua jam saja. Setelah itu baru keramas," ujar Rasti.

Ternyata, penggunaan minyak kelapa juga berlaku ketika dirinya akan bleaching. "Aku pakai minyak kelapa, terus langsung di-bleaching. So far nggak ada efek samping apa-apa, malah rambut aku nggak kasar," kata mantan kekasih Eza Gionino itu.

Selain menggunakan minyak kelapa, perawatan rambutnya juga menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan bahan tradisional lainnya.

"Biasanya aku iseng campur mayonaise dan alpukat lalu aku pakaikan ke rambut. Aku diamkan seperti aku sedang memakai masker rambut. Menurut aku sih itu jauh lebih baik dibanding dengan masker-masker rambut yang ada dipasaran yang mengandung bahan kimia," ujar Rasti.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section