1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Samarkan Tahi Lalat di Wajah? Nih Tipsnya

Biasanya ada 10-15 tahi lalat dengan ukuran yang beragam di tubuh manusia. Warnanya pun bervariasi, mulai dari cokelat tua hingga hitam.

By Ita Malau 8 Oktober 2015 13:02
Cara makeup yang benar membuat wajah tampak berseri (Pixabay)

Money.id - Bagi sebagian orang, tahi lalat (mole) bukanlah masalah besar. Namun, ada juga yang menganggap tanda gelap di kulit itu sebagai gangguan yang menyebalkan saat muncul di wajah.

Biasanya ada 10-15 tahi lalat dengan ukuran yang beragam di tubuh manusia. Warnanya pun bervariasi, mulai dari cokelat tua hingga hitam.

Para pakar kecantikan biasanya menyarankan klien mereka untuk memperhatikan tahi lalat di wajah. Bila perlu, tahi lalat itu dioperasi saja agar mempermulus wajah.

Tapi, jika tahi lalat tidak terlalu besar, Anda tidak perlu merasakan sakitnya pisau bedah. Cukup dengan trik simpel makeup, tahi lalat di wajah bisa disamarkan loh.

Berikut tips versi laman Boldsky:

1. Bersihkan wajah
Ini adalah langkah dasar dan penting dari setiap aktivitas makeup. Bersihkanlah wajah dengan produk yang biasa Anda pakai menggunakan air suam-suam kuku.

Setelah itu aplikasikan toner pada wajah dan leher. Toner akan membantu agar makeup bisa bertahan lama.

2. Foundation
Kosmetik ini adalah salah satu jalan jitu menyamarkan tahi lalat. Pilihlah foundation yang bebas minyak dan lebih terang satu tingkat dari warna alami kulit Anda. Lalu, aplikasikan foundation pada kulit dan pastikan tahi lalat pun tertutupi.

3. Concealer
Dengan kosmetik ini, Anda bisa menyamarkan semua titik-titik hitam, bekas jerawat, bahkan bekas luka di wajah. Tapi ingat, warna concealer harus sesuai dengan foundation.

Tips: Pilih concealer krim. Setetes krim concealer secara ajaib menghilangkan tahi lalat di wajah Anda, segelap apapun warnanya.

4. Blending
Ini juga penting untuk Anda catat. Concealer dan foundation harus Anda blend dengan baik. Anda bisa juga mengaplikasikan concealer dua lapisan. Namun, sebelum memoles lapisan concealer kedua, lebih baik Anda aplikasikan bedak lebih dulu.

5. Compact powder
Pemilihan bedak juga memberikan hasil yang berbeda dalam urusan menyamarkan tahi lalat. Pilihlah jenis bedak yang compact alias padat. Bedak tipe ini membuat makeup lebih tahan lama.

Selamat mencoba!

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section