1. HOME
  2. FRESH
CHINA

Uji Nyali di Atas Jembatan Kaca Paling Menakutkan di Dunia

Haohan Qiao adalah jembatan gantung berlantai kaca pertama di China.

By Dwifantya Aquina 28 September 2015 17:55
Jembatan gantung berlantai kaca di China (Ham Dotan Ltd)

Money.id - Haohan Qiao, merupakan salah satu jembatan berlantai kaca yang paling terbuka di China, bahkan di dunia. Jembatan kaca itu berada di atas ketinggian 590 kaki atau sekitar 180 meter di Provinsi Hunan, China.

Seperti dilansir dari CNN, Senin 28 September 2015, walau terlihat mengerikan, pembuat jembatan di Taman Geologi Nasional Shinizhai ini memastikan fasilitas tersebut aman untuk digunakan. Sebab, selain memiliki ketebalan sampai 24 milimeter, panel kaca itu pun 25 kali lebih kuat dibandingkan kaca pada umumnya.

"Jembatan kaca ini dibangun dengan menggunakan rangka baja yang sangat kuat dan padat," ucap seorang pekerja yang membangun jembatan tersebut. Sehingga jembatan ini dapat berdiri kokoh, bahkan jika kaca mengalami retak atau pecah, wisatawan tidak akan jatuh.

Haohan Qiao alias Brave Man's Bridge ini, semula merupakan jembatan kayu. Kemudian pada 2014 diganti menggunakan kaca.

Selain untuk meningkatkan sensasi bagi para pengunjung, konsep ini pun mengungkuhkan Haohan Qiao sebagai jembatan gantung berlantai kaca pertama di China.

Masih di Hunan, jembatan kaca selanjutnya yang akan segera dibuka pada akhir tahun ini berada di Ngarai Besar Zhangjiajie. Lokasi ini terletak sekitar 300 kilometer ke arah barat laut dari Shiniuzhai.

Jika telah rampung, Zhangjiajie menjadi jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia. Tinggi bangunan itu mencapai 300 meter dan panjang 430 meter.

Laporan: Dian Ardiahanni    

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section