1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Mau Kulit Berseri? Makan Empat Makanan Ini

Kandungan riboflavin dapat menyamarkan kerutan dan garis-garis halus, serta membuat tampak awet muda.

By Stella Maris 1 Oktober 2015 12:56
Biji Sia (Pixabay).

Money.id - Kulit wajah sehat sudah pasti bebas jerawat, bintik hitam, komedo, dan tampak berseri. Selain mendapatkan perawatan dari luar, kulit juga perlu mendapat nutrisi dari dalam.

Nutrisi tersebut nantinya melindungi kulit dari radikal bebas. Nah, untuk mendapatkan kulit cantik berseri coba konsumsi empat jenis makanan ini, seperti dikutip laman Shape, Kamis 1 Oktober 2015.

1. Biji Gandum
Protein dalam gandum diyakini dapat menutrisi kulit dengan baik. Ya, kandungan riboflavin pada biji gandum dapat menyamarkan kerutan dan garis-garis halus. Hasilnya akan membuat Anda tampak lebih muda.

2. Biji Chia
Biji Chia mengandung vitamin B3, B2, Zinc, dan omega 3 yang membantu kulit Anda segar bercahaya. Biji Chia juga memiliki kandungan anti inflamasi yang membantu masalah kulit berjerawat.

3. Kubis
Tumbuhan ini memiliki kandungan vitamin A dan mineral untuk membersihkan pori-pori, melindungi dari efek lingkungan yang buruk, menghilangkan lingkaran di bawah mata, serta membuat kulit lembab.

4.Yoghurt
Makanan ini terbuat dari susu dan dapat membantu menyamarkan noda hitam yang mengganggu atau hiperpigmentasi. Yoghurt juga membantu produksi kolagen dalam kulit lebih cepat. (dwq)

Laporan: Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section