1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Telur, Ampuh Turunkan Berat Badan

Rahasia berat badan turun dengan cepat adalah protein. Dua butir telur sama dengan 12 gram protein.

By Stella Maris 4 Oktober 2015 07:31
Telur terbukti menurunkan berat badan (Pixabay).

Money.id - Salah satu hal yang sulit dilakukan para wanita pada umumnya adalah menurunkan berat badan. Tak sedikit wanita yang berusaha mengurangi bobot tubuhnya dengan obat diet.

Namun tahukah Anda kalau telur dapat menurunkan berat badan? Dikutip laman Shape, Minggu 4 Oktober 2015, berikut fakta telur yang mungkin tak Anda ketahui:

1. Terbukti
Studi pada 2008 menunjukkan berat badan pasien obesitas menurun setelah mengonsumsi dua butir telur. Makanan itu dikonsumsi sebagai sarapan dan perubahan terlihat jelas pada mengecilnya lingkar pinggang si pasien.

2. Protein
Rahasia berat badan turun dengan cepat adalah protein. Oleh karena itu, pastikan saat sarapan, tubuh mendapatkan protein yang cukup, salah satunya dengan makan dua butir telur. Tujuannya agar Anda tetap kenyang dan tetap menjaga metabolisme tubuh.

Para ahli mengatakan tubuh harus mendapatkan protein sebanyak 20 gram setiap pagi dan dua butir telur sama dengan 12 gram protein.

3. Kalori
Sebutir telur rebus dapat mengganjal lapar. Selain itu telur rebus juga menjadi camilan rendah kalori. Sebutir telur memiliki kalori hampir sama dengan sebutir apel.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section