1. HOME
  2. FRESH
BISNIS

Pebisnis, Ini Alasan Anda Harus Bangun Pagi

Ternyata mereka yang malas bangun pagi adalah mereka yang tidur sangat larut.

By Stella Maris 23 September 2015 08:17
Alarm sebagai pengingat waktu (Pixabay).

Money.id - Ketika Anda tengah menjalankan bisnis, ada saja orang yang mengingatkan agar Anda tak malas bangun pagi. Ternyata ada alasan mengapa para pebisnis seperti Anda harus bangun lebih awal.

Ahli manajemen waktu, Laura Vanderkam punya penjelasan sederhananya. Menurut dia, suasana pagi hari biasanya jauh lebih tenang. Kondisi itu dapat mempengaruhi pikiran Anda menjadi lebih rileks dan fokus pada tujuan yang akan dicapai, demikian dikutip dari laman Entrepreneur.

Jadi, Anda bisa maksimal melaksanakan apa yang sudah Anda rencanakan. Pada akhirnya, semua proses ini mempengaruhi produktivitas Anda.

Vanderkam mengatakan, mereka yang biasa sulit bangun pagi biasanya tidur sangat larut. Lalu, bagaimana jika Anda sudah terbiasa tidur larut malam?

Jangan khawatir, karena masalah tersebut dapat segera diatasi. Bagaimana caranya?

Jurnal
Vanderkam merekomendasikan agar Anda memiliki jurnal waktu selama sepekan. Dalam jurnal itu, Anda dapat mulai mencatat hari yang harus digunakan untuk bangun pagi.

Rencana
Ketika Anda telah menetapkan hari untuk bangun pagi, saatnya mulai merencanakan apa yang ingin dilakukan, bagaimana pelaksanaannya. Bila perlu Anda harus mulai menyusunnya di malam sebelumnya.

Contoh, Anda akan olahraga di pagi hari, siapkan pakaian di malam sebelumnya, dan cek bahan untuk sarapan Anda.

Biasakan
Dibanding tombol discard, snooze adalah tombol pada alarm yang paling sering ditekan, ketika Anda mulai berjanji untuk bangun pagi.

Kebiasaan itu terus berulang secara drastis, hingga akhirnya Anda tak mampu menjalankan hal yang telah direncanakan bukan?

Namun cobalah untuk tidur lebih awal 10 menit setiap malam. Selamat mencoba! (ita)

(sm/sm)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section