1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Mengintip Rahasia Fashion Blogger Tingkatkan Kreativitas

Creative Blogger Day Out digelar agar para blogger dapat berkolaborasi satu sama lain di kemudian hari.

By Dian Rosalina 3 Februari 2016 18:02
Acara Creative Blogger Day Out (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Sekarang ini blogger selalu identik dengan cerita tentang keseharian mereka, bagaimana cara berpakaian, tutorial make up, hingga membuat suatu barang yang bisa ditiru dan bermanfaat untuk orang banyak.

Namun tidak semua yang mereka tulis dalam blog adalah hasil pemikiran mereka, tetapi bisa lewat sharing ide sesama blogger, hingga mengadakan pertemuan yang bisa menambah kreativitas mereka.

Salah satunya adalah acara Creative Blogger Day Out, yang diselenggarakan atas usulan dari seorang fashion blogger muslimah Dwi Handayani Putri.

Dalam acara yang diadakan pada Rabu 3 Februari 2016 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Wi panggilan akrabnya, ingin membantu para blogger dan influenzer lebih mengembangkan kreativitas mereka.

"Selain ajang silaturahmi sesama blogger, aku membuat acara hari ini memang bertujuan untuk saling bertukar informasi dan saling sharing pengalaman blogger. Selain itu, aku juga ingin kalau suatu saat nanti mereka berkolaborasi satu sama lain sudah saling mengenal dan lebih akrab. Memudahkan juga kan," kata Dwi.

Yang berbeda dengan acara blogger lain, acara kali ini memang sengaja dibuat untuk ajang kumpul bersama, tanpa memperkenalkan brand-brand tertentu. Oleh karena itu, acara Creative Blogger Day Out mengundang salah satu Personal Development, Vivid Argarini untuk memperkaya pengetahuan para blogger dan influenzer mengenai personal branding.

Tak hanya itu, Wi juga turut mengundang blogger yang khusus membuat suatu barang DIY (Do It Yourself). Hal itu bertujuan agar keahlian dan ide-ide mereka lebih berkembang dan bisa dijadikan suatu keahlian baru.

"Aku memang sengaja mengundang Personal Development untuk mengembangkan personal branding dari masing-masing blogger. Tidak hanya itu, aku juga musik akustik dan Stand Up Comedy agar bisa mencairkan suasana," ujarnya.

Perempuan berhijab itu juga mengatakan kedepannya ia berharap akan ada event seperti ini lagi dan semoga acara tersebut bisa bermanfaat untuk semua blogger agar bisa bisa lebih mengembangkan kreativitasnya.

"Bisa saja di masa depan nanti mungkin di antara kami bisa menjadi sahabat sekaligus partner kerja, ya pokoknya bisa membuka relasi luas. Jadi mudah-mudahan event ini bisa terus diadakan setiap tahun," kata Wi. (dwq)

Baca Juga

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section