1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tampil Fashionable Saat Imlek? Ini Tipsnya

Selain harus selalu cantik, kunci tampil menarik dalam perayaan imlek itu sendiri adalah memperlihatkan kecantikan dari dalam.

By Dian Rosalina 2 Februari 2016 16:15
Tampil Fashionable Saat Imlek (SisSae Qipao, Berry Benka)

Money.id - Tahun Baru Imlek sebentar lagi tiba. Banyak rencana yang telah Anda buat tentunya, mulai dari mengunjungi sanak keluarga dan bertemu dengan teman-teman.

Di hari yang spesial tersebut, tentunya Anda harus tampil fashionable namun tetap menjunjung tradisi, yaitu berpakaian dengan sopan. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis.

Desainer SisSae Qipao, Inwi Willy memiliki tips untuk tetap fashionable saat datangnya perayaan imlek. Selain harus selalu cantik, kunci tampil menarik dalam perayaan imlek itu sendiri adalah memperlihatkan kecantikan dari dalam.

"Tips dari saya adalah riasan yang sederhana, memakai baju yang elegan, dan hati yang bersih. Itu sanggup membuat wanita terlihat cantik tanpa perlu polesan berlebihan," kata Inwi saat dihubungi Money.id, Selasa 2 Februari 2016.

Nah, untuk tampil modis dan tetap cantik saat perayaan imlek, berikut ini tips yang Money.id rangkum bisa menjadi referensi Anda agar tampil fashionable.

Serba Merah

Imlek tentunya selalu identik dengan baju berwarna merah. Warna tersebut memiliki arti keberuntungan dan kejayaan. Bila ingin tampil maksimal, cobalah memakai Qipao berwarna merah klasik. Padukan dengan sepatu heels hitam, dan aksesoris berwarna emas.

Dress: Crimson Dress CLASSIC Rp2.200.000, Shoes: Dryad Alive Rp199.000, Accesories: Cut Out Gold-platted Cuff BlairsBazaar Rp47.000, Drop Pearl Earring Gold Berrybenka Label Rp49.900

Kimono

Meski banyak pengamat mode mengatakan bahwa kimono tidak lagi tren tahun ini, namun untuk perayaan imlek kali ini pakaian tersebut cukup direkomendasikan.

Bila Anda ingin berpakaian santai tapi tetap sopan, cobalah mengkombinasikan outwear kimono, dengan dress atau cullotes. Lalu tambahkan aksesoris untuk mempercantik tampilan Anda. Jangan lupa padukan juga dengan sepatu favorit Anda.

Dress: Halter Neck Skater Dress Zalora Rp149.000, Outwear: Lace Pieced Cardigan Zalora Rp249.000, Shoes: Flux Alive Rp209.000, Accesories: Kawaii Kokeshi Bracelet CMD by Mirna Rp75.000

Make up minimalis

Untuk pergi ke acara imlek bersama keluarga, tidak perlu terlalu banyak memakai pulasan Makeup. Cukup ulaskan BB Cream, lalu aplikasikan bedak tipis.

Jika Anda tetap ingin tampil berbeda, cukup aplikasikan lipstik merah dan eyeshadow berwarna gold lembut. Jangan lupa untuk memakai bentuk eyeliner bersayap atau eye cat untuk membuat mata Anda lebih hidup. (dwq)

BB Cream: La Girl Hd Pro Bb Cream-Light LA Girl Rp110.000, Powder: Bourjois Compact Powder Beige Clair 71 Rp171.000, Eyeliner: Mega Liner Liquid Eyeliner - Black C861 Wet N Wild Rp87.000, Lipstik: NYX Butter Lipstick - Mary Janes Rp130.000

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section