1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Bos Louis Vuitton Indonesia Meninggal karena Virus Zika?

Terkait hal tersebut, Kementerian Kesehatan langsung memberikan pernyataan.

By Stella Maris 31 Januari 2016 13:47
Inka Whardana alias Inka Utan (Pemilik Louis Vuitton Indonesia)

Money.id - Maria Cecilia Inka Whardana atau akrab disapa Inka Utan adalah pemegang jabatan tertinggi di PT Luvitasindo (Louis Vuitton Indonesia). Pesan berantai menyebutkan, dia meninggal karena terkena virus zika, benarkah?

Terkait hal tersebut Kementerian Kesehatan menginformasikan bahwa sepanjang 2016, tidak ada laporan hasil konfirmasi virus zika, dari laboratorium Balitbangkes Kemenkes dan Lembaga Biomolekuler Eijkman. Dua laboratorium itu bertugas memeriksa adanya virus zika di Indonesia.

(Inka Utan bersama kerabatnya/Facebook)

Namun kabar lain menyebutkan bahwa Inka meninggal dunia, karena infeksi bisul. Kabar lain mengatakan bahwa Inka meninggal karena infeksi tenggorokan.

Dalam proses pengobatan infeksi tenggorokan yang tidak tuntas itu, virus menjadi menyebar luas dalam waktu singkat, yaitu tiga hari. Hal itulah yang menyebabkan Inka tutup di usia 61 tahun.

Diketahui Inka meninggal pada Rabu 27 Januari 2016 sekitar pukul 10.23 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah. Setelah dirawat di rumah sakit itu, jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka Heaven Slipi (Dharmais), lantai dasar ruang B dan C.

Sekitar pukul 08.00, jenazahnya dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Selain pemilik Louis Vuitton Indonesia, Inka juga memegang lisensi atas merek Loewe, Celine dan Fendi, yang berada dalam satu payung usaha Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH). (dwq)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section