1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Sissae Qipao, Rancangan Cheongsam Modern Favorit Selebriti Dunia

Sissae mengkhususkan rancangannya pada Qipao atau baju tradisional China.

By Dian Rosalina 3 Februari 2016 07:30
Koleksi-koleksi Sissae Qipao (Sissae Qipao)

Money.id - Banyak masyarakat yang masih pesimis akan produk Indonesia. Padahal sekarang ini banyak pengrajin dan desainer aksesoris maupun busana yang produknya bisa menembus pasar internasional. Bahkan beberapa produk dari mereka digunakan oleh para selebriti Hollywood.

Salah satu dari banyak desainer busana Indonesia yang berhasil masuk pasar internasional adalah Sissae Qipao. Yang membedakannya dari desainer busana-busana lain adalah Sissae mengkhususkan rancangannya pada Qipao atau baju tradisional China. Di Indonesia pakaian tradisional ini lebih dikenal dengan sebutan Cheongsam.

Pakaian tradisional tersebut dirancang berbeda dengan biasanya. Qipao milik Sissae lebih modern dan dirancang khusus sesuai dengan tren yang ada di dunia. Oleh karena itu, meski bentuknya klasik, namun mereka tetap menyesuaikan dengan usia si pemakai.

Sang desainer, Inwi Willy, mengungkapkan alasan ia lebih memilih merancang pakaian tradisional itu kepada Money.id saat dihubungi, Rabu 3 Februari 2016, bahwa Inwi sangat menyukai pakaian tradisional tersebut.

"Qipao adalah kombinasi sejarah, karya seni, dan fashion. Tren fashion pada umumnya sangat cepat berubah. Tetapi tidak dengan Cheongsam atau Qipao karena sifatnya yang timeless," katanya.

Wanita yang mulai merancang Qipao sejak 2011 bersama kedua saudaranya ini menggunakan bahan impor dalam setiap desainnya. Selain itu detail desain yang rumit sekaligus cantik dan pemilihan warna-warna membuat rancangan Sissae Qipao berbeda dengan yang lain.

Di setiap bagian dari Qipao mereka mendesainnya langsung dari tangan dan tiap bordirnya dibuat dengan hati-hati. Sebelum mendesain mereka harus melukis bordiran dulu sebelum memilih perpaduan warna-warna benang yang akan dijahit.

"Setiap desain Qipao Sissae adalah sebuah karya seni yang lahir dari passion kami. Baju ini memiliki karya seni yang tinggi dan tingkat pengerjaan sulit. Mulai dari kancing dan bordir kami kerjakan dengan handmade," jelas Inwi.

Hal tersebut terlihat dari hasil karya Qipao yang telah jadi. Meski modern, mereka tidak pernah menghilangkan ciri khas dari Qipao sendiri. Inwi menggabungkan kekayaan tradisional China dengan sentuhan modern.

Favorit Selebriti Lokal dan Mancanegara

SisSae Qipao berhasil mencuri perhatian para pengamat fashion Hollywood. Karena pada tahun lalu, rancangannya digunakan oleh penyanyi kelas dunia, Jennifer Lopez di sebuah acara.

Saat itu, penyanyi yang akrab disapa J-Lo ini mengenakan white satin halter crop top dan juga skirt merah satin yang sangat cantik dari Sissae Qipao.

Tidak heran dengan pengerjaan yang rumit, dan desain motif yang tidak biasa membuat penyanyi sekelas J-Lo melirik rancangan Inwi tersebut. Nyatanya tak hanya J-Lo, selebriti Hollywood seperti Dania Ramirez, dan Erika Christensen pernah memakai rancangannya.

Selain itu, selebriti Indonesia pun juga tidak mau ketinggalan memiliki salah satu koleksi Qipao dari Sissae. Penyanyi Andien adalah salah satu penggemar dari Sissae Qipao ini.

Lalu senderetan artis Indonesia lainnya pun pernah memakai rancangan Inwi tersebut. Seperti Atiqah Hasiholan, Ashanty, Chelsea Olivia dan masih banyak lagi. Tak heran harga yang ditawarkan untuk satu rancangan Sissae Qipao dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Kini Qipao miliknya telah merambah ke seluruh dunia, seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, Australia, Dubai, dan Inggris. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section