1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Polisi Gelar Perkara Kasus Kopi Maut Mirna, Siapa Pelakunya?

By Dwifantya Aquina 25 Januari 2016 13:15
Kematian Mirna dan Novel Agatha Christie

Media asing menyorot kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Jakarta. Dua media asing yang menulis itu, antara lain koran Inggris Daily Mail dan News.com.au dari Australia.

Media tersebut menulis tentang langkah Polda Metro Jaya minta bantuan Kepolisian Federal Australia untuk menelusuri latarbelakang Mirna dan dua temannya saat peristiwa terjadi, yakni Jessica Wongso (27) dan Hani (27). Mereka bertiga merupakan lulusan Billy Blue College of Design, Sidney, Australia, tahun 2008.

"Polisi Indonesia meminta bantuan Kepolisian Federal Australia (AFP) untuk melihat latar belakang dari ketiga wanita muda itu karena mereka semua sekolah bersama di Sydney dan Melbourne," tulis Daily Mail.

Terkait bantuan dari AFP ini, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Krishna Murti enggan menyebut bukti apa yang mereka cari.

"Ada informasi yang sedang dicari Polda Metro Jaya dari Kepolisian Federal Australia. Informasi itu diperlukan untuk mengungkap kematian Mirna," kata dia.

Daily Mail juga menuliskan bahwa investigasi tewasnya Mirna setelah keracunan sianida yang terkandung di dalam kopinya akan lebih fokus pada hubungan antara Mirna dan Jessica. Media tersebut bahkan menyebut, misteri kematian Mirna diumpamakan seperti kisah-kisah dalam novel Agatha Christie.

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section