1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Alfamart Sumbang Bus City Tour Senilai Rp3,9 Miliar ke DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik sumbangan bus tingkat yang ramah terhadap penyandang disabilitas ini.

By Dwifantya Aquina 25 Januari 2016 10:35
Bus City Tour sumbangan dari Alfamart (beritajakarta.com)

Money.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluncurkan Bus City Tour dengan desain yang ramah dengan penyandang disabilitas. Bus tingkat ini merupakan sumbangan dari perusahaan minimarket Alfamart.

"Saya harap bus-bus ini (bila sudah bertambah jumlahnya) bisa melewati semua stasiun kereta api, kemudian bisa ke Monas, Bundaran HI, Ratu Plaza, dan sebagainya," kata Basuki di Gedung Balaikota DKI Jakarta, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI, beritajakarta.com, Senin 25 Januari 2016.

Bus Mercedes Benz OC 500 RF 2542 senilai Rp3,922 miliar ini langsung didatangkan dari Jerman.

"Bus didesain spesifik sesuai dengan standar Bus City Tour yang telah beroperasi, mulai dari kapasitas hingga fasilitasnya," kata Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin.

Kursi bus pun bisa dilipat, sehingga bisa memberikan kesempatan kepada pengguna kursi roda masuk. "Ini kami desain ramah disabilitas. Sehingga semua kalangan masyarakat bisa menikmatinya," terangnya.

Bus dengan kapasitas 69 penumpang ini dilengkapi pesawat televisi LCD, CCTV, GPS, dan penyejuk udara.

Bus ini kemudian langsung digunakan perdana oleh anak-anak penyandang disabilitas dan kanker untuk mengunjungi tempat wisata di Jakarta, yakni menuju Monumen Nasional (Monas) dan Museum Fatahillah.

"Dengan tambahan satu unit bus tingkat ini, diharapkan akan menambah layanan bus pariwisata gratis bagi masyarakat yang selama ini sudah berjalan dengan baik serta turut mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk mempromosikan wisata di Jakarta," kata Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section