1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Kulit Kering? Atasi dengan Pelembab Alami Ini

Panas dan hujan yang silih berganti membuat kulit Anda cepat kering bila tidak dirawat dengan baik.

By Dian Rosalina 15 Januari 2016 08:30
Ilustrasi Pelembab Alami dari Alpukat (zaxhealth.com)

Money.id - Di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, hal yang banyak dikeluhkan oleh para wanita adalah kulit kering. Kondisi kulit tersebut menjadi salah satu kekhawatiran kecantikan yang paling umum dirasakan oleh wanita.

Panas dan hujan yang silih berganti membuat kulit Anda cepat kering bila tidak dirawat dengan baik. Tentu saja itu memicu kondisi kulit bermasalah seperti eksim dan psoriasis. Tak hanya itu kulit kering memicu penuaan dini.

Satu-satunya yang bisa menolong adalah pelembab, lotion dan krim kulit untuk menanggulangi kulit kering. Dikutip dari Boldsky, 15 Januari 2015, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dirumah untuk membuat pelembab alami. Berikut ulasannya:

Madu dan Kuning Telur

Madu dan kuning telur adalah sederetan daftar solusi alami untuk mengatasi kulit kering. Kombinasi madu dan kuning telur dapat melembabkan kulit dan membuatnya super lembut.

Campur madu dan kuning telur, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik.

Minyak Wijen

Minyak ini membantu kulit Anda untuk tetap lembab saat cuaca lembab sekalipun. Minyak wijen mengandung antioksidan, mineral dan protein yang bermanfaat bagi kulit.

Campurkan minyak wijen dan cuka secukupnya, kemudian oleskan campuran ini ke kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah minyak esensial alami yang dapat dijadikan pelembab dan baik untuk kulit kering. Tak hanya itu, ia juga bermanfaat untuk semua jenis kulit.

Minyak tersebut mengandung pelembab alami yang tinggi antioksidan serta memberikan kesan bercahaya pada kulit.

Madu dan Susu

Kombinasi ini sangat efektif dalam menanggulangi kulit kering. Campuran madu dan susu bisa dijadikan toner atau pelembab.

Campur dua sendok makan madu dengan dua sendok makan susu. Oleskan campuran tersebut keseluruh wajah dan tubuh Anda lalu bilas.

Aloe Vera dan Susu

Lidah buaya dan susu bisa menyembuhkan kulit kering yang parah sekalipun. Ekstrak perasan lidah buaya, kemudian ditambahkan dua sendok makan susu bubuk. Oleskan campuran ini pada wajah kemudian bilas.

Yoghurt dan Pisang

Campurkan empat sendok makan yoghurt dengan setengah pisang matang. Oleskan pada kulit dan bilas setelah 20 menit.

Kedua bahan alami tersebut digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit dan melembabkan kulit.

Madu dan Alpukat

Beberapa orang mencampurkan dua kombinasi tersebut untuk menjadi makanan diet sehat mereka. Namun tidak hanya itu madu dan alpukat ternyata juga bisa membantu mengobati kulit kering.

Hancurkan satu buah alpukat dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Oleskan masker tersebut pada wajah Anda, biarkan dan beberapa waktu dan bilas air hangat.

Gunakan masker tersebut dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section