1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mau Jerawat Hilang Sejekap? Ini Tipsnya

Saat kulit meradang, hindari produk berbahan dasar scrub dan jerawat sebaiknya digosokkan dengan...

By Dian Rosalina 8 Januari 2016 19:01
Es batu menyingkirkan jerawat dalam waktu singkat (Youqueen.com).

Money.id - Munculnya jerawat di wajah pasti sangat mengganggu penampilan. Apalagi bagi Anda yang punya rencana akhir pekan bertemu teman atau pasangan, jerawat mungkin membuat Anda tak percaya diri.

Agar jerawat cepat hilang, hal yang dilakukan adalah memencetnya hingga pecah dan butuh waktu dua sampai empat hari agar tak meradang atau menyamarkan dengan berbagai produk kecantikan.

Dikutip dari Boldsky, Jumat 8 Januari 2016, selain mustard, kayu cendana yang ampuh menyingkirkan jerawat dalam waktu singkat, ternyata es batu dapat menyingkirkan jerawat dalam satu hari.

Caranya?

Langkah 1
Bersihkan wajah dari makeup dan hindari penggunaan produk berbahan dasar scrub, karena dapat menyebabkan jerawat pecah dan nanah jerawat keluar lalu menyebar. Bila itu terjadi akan timbul jerawat baru.

Namun bila tetap menggunakan scrub, usahakan menggosok wajah dengan lembut. Untuk menghindari jerawat pecah, gunakan pembersih wajah non-soap.

Langkah 2
Campurkan produk masker kemasan Fuller's Earth dengan bubuk cendana dan perasan lemon. Oleskan campuran tersebut ke wajah secara merata, biarkan selama lima menit.

Resep tersebut cocok untuk kulit berminyak dan mampu bisa mengurangi jerawat yang akan 'matang'.

Langkah 3
Setelah lima menit ambil es batu dan gosokkan pada jerawat yang ingin Anda hilangkan. Gosokan dua es batu secara perlahan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa detik, hingga Anda merasakan sensasi mati rasa.

Es batu untuk mengompres kulit yang sedang meradang dan rasa dingin dari es tersebut, akan mengurangi kemerahan dan bengkak sehingga membuat jerawat hilang dalam satu hari. Anda bisa menggosokkan es batu dua kali sehari agar jerawat benar-benar hilang dari wajah.

Langkah 4
Keringkan wajah menggunakan kain bersih. Bila saat pengeringan tersebut ada nanah yang keluar, segera gosokkan es baru.

Selain perawatan dari luar, untuk mencegah munculnya jerawat Anda disarankan menjaga kulit agar selalu terhidrasi, yaitu dengan mengonsumsi ait putih tiga liter per hari.

Banyak orang yang tidak tahu alasan kedua di balik tumbuhnya jerawat adalah kurang minum air putih.

Tidak hanya itu, kafein pada kopi juga menyebabkan kulit dehidrasi dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan jerawat mudah pecah. (els/poy)

 

 

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section