1. HOME
  2. FRESH
FOOD

Para Pekerja Mobile, Kini Disewakan Tempat Kerja untuk Anda

Untuk meningkatkan produktivitas kerja, tidak harus di kantor.

By Azalia Amadea 8 Januari 2016 17:44
Kolega co-working space, Tebet (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Sebagai seorang pegawai, lazimnya bekerja dilakukan di kantor. Walaupun sebenarnya berada di meja kantor selama delapan jam sehari itu cukup menjenuhkan.

Karena itu dibutuhkan banyak hal yang dapat mendukung seseorang agar lebih produktif. Salah satunya sisi fleksibilitas dalam bekerja.

Era digital seperti sekarang ini sangat mendukung pemahaman bahwa bekerja tak selalu harus di kantor.

Apalagi kini kemacetan di jalanan kota sudah tak mengenal waktu. Jangan sampai kendala-kendala di jalan itu menghambat produktivitas. 

Tak heran kita sering melihat orang-orang asyik dengan laptopnya di sebuah kafe berjam-jam. Mereka tak hanya sekadar chatting, tetapi bekerja. 

Mereka kebanyakan adalah pekerja media atau kreatif. Ada juga pekerja lepas atau biasa disebut 'freelancer', yang mungkin tidak memiliki meja khusus seperti layaknya pekerja kantoran.

 

 

 

 

 

 

 

 

Suasana Kolega/Azalia Amadea Money.id

Rafi Rachmanzah, melihat fenomena tersebut sebagai peluang bisnis. Dia menyewakan tempat khusus bagi mereka yang ingin bekerja di luar kantor, yaitu "Kolega Co-Working Space" dengan sistem sewa baik per jam, per hari maupun per bulan.

"Kolega dibuka untuk memenuhi kebutuhan tempat yang nyaman dan fasilitas yang memadai bagi para pekerja lepas, sehingga mereka dapat lebih produktif. Mereka juga dapat memperluas lingkungan pergaulan," kata Rafi, founder Kolega kepada Money.id di Jakarta, Rabu 6 Januari 2016.

"Kolega" mencoba menfasilitasi para pekerja lepas yang biasa menghabiskan waktu di coffee shop atau restoran dengan biaya yang sangat besar.

Banyak juga para pebisnis yang harus menyewa tempat atau ruko dengan biaya kontrak mahal untuk per tahunnya.

Belum lagi mereka yang mengontrak tempat tersebut harus membayar beberapa iuran tambahan atau biaya renovasi.

"Target market kami adalah para pekerja lepas seperti entrepreneur, photographer, reporter, freelancer, individual, dan para pekerja lainnya yang membutuhkan kantor berbasis sharing" ucap Rafi.

Biaya sewa Kolega/Azalia Amadea Money.id

Biaya sewa tempat ini pun masih sangat terjangkau jika dibandingkan denga co-working space lainnya. Biaya per jamnya hanya Rp20 ribu, jika Anda ingin lebih berlama sedikit Anda dapat membayar Rp50 ribu untuk 3 jam.

Untuk biaya per harinya Rp100 ribu, sedangkan biaya per minggunya Rp450 ribu, dan untuk biaya per bulan Rp1,2 juta.

Kolega menyediakan fasilitas seperti kursi dan meja yang nyaman, papan tulis, AC, WiFi, dan air mineral gratis.

Co-working space berada satu gedung dengan Comic Cafe di Jalan Tebet Raya No 53 buka Senin-Jumat dari pukul 09.00-21.00.

Anda juga dapat memesan camilan serta minuman lain sebagai teman saat bekerja. Camilan favorit di Kolega adalah sandwich tuna mayo seharga Rp27 ribu, sedangkan untuk minumannya yaitu Oreo smoothies Rp25 ribu.

Bagi Anda yang memiliki komunitas, tempat ini juga cocok sebagai tempat berkumpul atau mengadakan acara khusus seperti workshop. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section