1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Kulit Wajah Bersinar dalam Waktu 5 Hari? Ini Tips Jitunya!

Madu dapat membuat kulit Anda terlihat muda dengan menghapus semua keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik hitam.

By Dian Rosalina 14 Januari 2016 06:30
Ilustrasi Madu (ceritaperut.com)

Money.id - Madu dikenal lama sebagai salah satu alternatif pengobatan dan kecantikan. Hampir semua produk kosmetik mengklaim mengandung madu di dalamnya.

Madu dapat membuat kulit Anda terlihat muda dengan menghapus semua keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik hitam yang menghambat tampilan kulit Anda.

Tak hanya membuat kulit tampak terlihat muda, produk alami tersebut juga bisa membersihkan kulit secara menyeluruh dan membuatnya lebih bercahaya.

Selain itu, madu mengandung antiseptik ringan yang bisa membunuh bakteri penyebab infeksi jerawat pada wajah Anda.

Dikutip dari Boldsky, Kamis 14 Januari 2016, menggunakan madu bersama dengan produk alami lainnya juga efektif bagi kesehatan kulit. Misalnya dibuat untuk pijat wajah, scrub wajah, masker wajah, dan lain-lain.

Berikut ini tips bagaimana menggunakan madu untuk mendapatkan kulit bercahaya hanya dalam lima hari saja, loh!

Madu dan perasan lemon

Campur satu sendok teh madu dengan satu sendok perasan lemon. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk memijat wajah Anda selama 20 menit.

Setelah itu, biarkan kulit Anda selama 20 menit berikutnya lalu bilas dengan air hangat. Hal tersebut akan membuat kulit Anda terlihat segar dan bersinar dalam beberapa menit saja.

Madu dan dadih

Campuran dari madu dan dadih ini sangat baik untuk kulit berjerawat dan kulit berminyak. Campur satu sendok makan madu dengan satu sendok makan dadih polos.

Kemudian oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Madu dan pepaya

Masker madu dan pepaya sangat cocok untuk kulit kering. Hancurkan beberapa potong pepaya matang dan campurkan dengan satu atau dua sendok makan madu hingga berbentuk pasta tebal.

Oleskan pasta ini pada wajah Anda lalu pijat dengan lembut. Biarkan masker tersebut kering di wajah selama 15 menit setelah itu cuci wajah Anda.

Madu dan garam

Untuk menghilangkan komedo membandel pada wajah Anda, campuran madu dan garam jadi pilihan yang cocok. Campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh garam laut untuk membuat scrub.

Oleskan pada wajah Anda, pijatlah dalam gerakan melingkar dan biarkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu oleskan pelembab pada wajah yang telah digosok tadi.

Scrub tersebut akan menghilangkan komedo hitam dan komedo putih dari wajah Anda.

Madu dan susu

Ingin tampil dengan kulit awet muda? Ini caranya. Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh krim susu murni.

Pijat wajah Anda dalam gerakan melingkar selama sekitar 15 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat. Itu akan menghilangkan keriput dari wajah Anda dan membuatnya tampak lebih muda.

Madu dan pisang

Untuk mendapatkan kulit lebih cerah bercahaya, aduk satu sendok makan madu dan seperempat pisang matang yang telah ditumbuk. Oleskan pasta tersebut pada wajah Anda.

Pijat lembut selama sekitar 20 menit, kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat.

Madu, air mawar, dan kunyit

Masker wajah yang terbuat dari campuran kunyit dan madu ini dapat menyembuhkan semua masalah kulit. Anda pun akan mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar hanya dalam hitungan menit.

Campur satu sendok makan madu dengan beberapa tetes air mawar dan dua cubitan kecil kunyit. Aduk campuran tersebut dan aplikasikan ke wajah Anda.

Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu cuci wajah Anda dan rasakan hasilnya. Kulit Anda tampak bercahaya, bukan? (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section